Breaking News

Gangguan Kabel Listrik HUTM Menuju Lahusa, Gomo dan Bawolato Akhirnya Kembali Normal

Nias Selatan, Tren24jam.com,- Rabu 04 Mei 2022 sekira pukul 19.00 Wib PT. PLN UP3 Telukdalam Mengalami Gangguan  Tekhnis di  sekitar Desa Hili Alawa Kecamatan Toma  yang menimbulkan Gangguan Arus Listrik  dan Padam secara Otomatis mulai jam 19.00 Wib  hingga Jam 23.20 tengah malam. 

Menindak lanjuti  Informasi  tersebut T.Halawa sebagai manager PT .PLN UP3 Teluk Dalam  Langsung memerintahkan Anggotanya  Bidang Tenaga Tekhnik ke Lapangan untuk  melakukan pengecekan.

Di beberapa  titik Tim Tekhnik  menemukan "Pelepah  Pohon Kelapa"  Nyangkut di Kabel HUTM (Hantaran Udara Tegangan Menengah) yang menyebabkan  padamnya Lampu Secara Otomatis  "JALUR LAHUSA, GOMO DAN BAWOLATO".

Ada 4 titik gangguan Pelepah Pohon Kelapa dan semuanya di Daerah Desa Hili Alawa Kecamatan Toma.

Seketika itu Tim Tekhnik melakukan Pendekatan kepada Pemilik  pohon kelapa salah seorang warga (Kades Hilialawa) untuk izin dipotong / di bereskan dari Kabel yang nyangkut / dempet tersebut, tetapi menemui sedikit kesulitan terjadi mis comunication.

Hingga sekitar jam 23.00 Wib tengah malam dengan berbagai upaya, Kami melakukan kordinasi dengan Tokoh Masyarakat dan  pak camat 

Pak camat  Langsung turun ke Lapangan Tengah malam,   hanya untuk memediasi  kepada (Oknum kades)  Agar mengizinkan di potong pelepah Kelapanya yang nyangkut  supaya Kabel Listrik tidak terganggu.

Akhirnya Kades mengizinkan dipotong dan  Listrik bisa Hidup kembali Sekitar jam 23.30 tengah malam  dan Kabel Lintasan HUTM "Hantaran Udara Tegangan Menengah" bisa berfungsi kembali dan tidak ada hambatan lagi ungkap  Tuhoni Halawa.

Melalui media ini PT.PLN UP3 Teluk Dalam ,Menghimbau Kepada masyarakat Di Sepanjang jalan Lintasan Kabel HUTM agar memotong dan menebang pohon / mengizinkan Pohon dan tanamannya di potong, Sehingga tidak terganggu Kabel Listrik PLN  

dan tidak terjadinya  Listrik Padam  secara otomatis hanya karena gangguan tanaman dan pohon di Lintasan kabel PLN.

Kami dari pihak PLN  sangat berharap  kepada Pemerintah setempat dan Tokoh Masyarakat serta Pihak Keamanan kiranya peduli dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat 

dan terjalinnya kerjasama yang baik untuk mensukseskan program PLN   memberikan Pelayanan Terbaik  di tengah- tengah masyarakat, dan Pelanggan PLN  ujar Tuhoni Halawa (sambil menutup pembicaraannya).


A.Naz

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.