Almer Agung Islami Sesalkan Dengan Statement Yang Di Sampaikan Oleh Ketua Askab PSSI Aceh

Almer Agung Islami Sesalkan Dengan Statement Yang Di Sampaikan Oleh Ketua Askab PSSI Aceh

Aceh Tengah,tren24jam.com,-Pengamat olahraga sekaligus pengurus salah satu club sepak bola di Aceh Tengah Almer Agung Islami menyesalkan dengan statement yang di sampaikan olah Ketua Askab PSSI Aceh Tengah, Edwin Sahputra dan Majid Selaku Plt. Kabid olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga yang dianggap saling lempar tanggung jawab  atas perolehan hasil sepak bola pada perhelatan ajang Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Meulaboh dengan  torehan skor kebobolan gawang 30 dan memasukan 4 dalam penyisihan Group A.





Ini merupakan paradigma buruk bagi kemajuan olahraga khususnya sepak bola Aceh Tengah, seperti melepaskan tanggung jawab terhadap prestasi yang di peroleh cabang olahraga merakyat ini, sebut Agung Sabtu, (25/6). 

"ini merupakan paradigma buruk terhadap prestasi olahraga sepak bola, seolah saling melepaskan tanggung jawab dengan menghadapi kenyataan yang ada" 

Bagaimana bisa antara PSSI dan Dispora saling menyalahkan, seharusnya mereka saling bersinergi atau bekerjasama dalam hal memajukan olah raga di Aceh Tengah dalam hal ini khususnya sepak bola, lanjut Agung.

Sebagaimana dilansir RRI Takengon  Ketua Askab PSSI Aceh Tengah, Edwin Sahputra menilai jika kritikan yang diterima pihaknya merupakan bentuk perhatian dan kecintaan masyarakat terhadap cabang sepakbola.

"Artinya masyarakat masih peduli dengan prestasi olahraga ini, walaupun hasil yang diraih, ternyata masih jauh dari harapan," katanya, Jum'at (24/6/2022).

Adapun terkait tim yang dipersiapkan dan diturunkan dalam Popda Aceh kali ini jelasnya, secara teknis dipersiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah.

Keterlibatan PSSI Aceh Tengah sendiri dalam pembentukan tim pelajar tersebut hanya sebatas rekomendasi untuk penunjukan pelatih, asisten pelatih, pelatih kiper dan ofisial.

"Kalau untuk seleksi pemain, kemudian latihan dan persiapan lainnya itu semua di Dispora. Kita hanya memantau, sudah sejauh mana perkembangannya, ada kendala atau tidak, hanya sebatas itu," jelasnya.

Berkaitan hal tersebut Majid selaku Plt Kabid olahraga Dispora Aceh Tengah, menyebutkan dalam persiapan menuju Popda pihaknya selalu bekerjasama dengan pengurus dari masing-masing cabang olahraga.

Kondisi ini juga berlaku bagi cabang sepakbola, dimana Dispora mempercayakan Askab PSSI setempat untuk menunjuk dan menetapkan tim pelatih yang akan membentuk tim ke ajang Dua tahunan ini.

"Memang betul kegiatan Popda ini ada di Dispora. Tapi kalau dalam hal rekrut merekrut pemain kan wewenangnya ada di pelatih, untuk sepakbola pelatihnya kan yang menetapkan PSSI," sebutnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post