Babinsa Bersama BPBD Dan Masyarakat Gerak Cepat Bersihkan Ranting Pohon Yang Tumbang

Redelong, tren24jam.com- Kamis,- Hujan Deras yang mengguyur desa Gerung di Sergai angin kencang dan petir mengakibatkan rebahnya pohon yang berada di tebing jalan lintas nasional Bireun-Takengon tepatnya di Desa Gegerung Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.16/06/2022



Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Babinsa Koramil 02/WPS Pratu Misbakhul Anam bersama personel BPBD bergerak cepat membersihkan batang dan ranting pohon serta  memasang rambu peringatan di lokasi tersebut.


Akibat insiden ini Batang pohon yang berada di samping jalan tumbang dan menutupi badan jalan lintas Bireun Takengon mengakibatkan badan jalan lintas tertupi oleh ranting pohon tersebut sehingga sempat terjadi kemacetan di lokasi tersebut.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 02/WPS Kapten Inf Trimo mengatakan, Kejadian pohon tumbang terjadi sekira pukul 16:10 WIB.




"Sebelum kejadian, saat hujan deras turun, petir menyambar pohon yang persis berada ditebing , sehingga roboh dan menutupi badan jalan," ," ucap Danramil

Danramil menjelaskan, sempat terjadi kemacetan dilokasi, namun saat ini jalan sudah bisa dilalui setelah Tim BPBD, Babinsa dan masyarakat membersihkan badan jalan selama 25 Menit." tuturnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun Danramil mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati pada saat musim hujan disertai angin kencang pada saat melintasi daerah rawan bencana."terang Trimo.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post