Melalui Komsos Babinsa Terus Berikan Semangat Dan Motivasi Kepada Petani ,

Takengon, tren24jam.com- Babinsa Koramil 09/ketol Praka Roy rezeki Girsang Komsos dengan Petani kacang merah  Daud (50) yang baru panen dengan hasil memuaskan bertempat di Desa Blang mancung, kec, ketol, kab, Aceh Tengah. Minggu (12/06/22).

Untuk hal pendampingan kepada para Petani  ini merupakan tugas rutin Babinsa agar kita ketahui  perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam meningkatkan swasembada pangan. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani di desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik serta dapat mensejahterakan perekonomian para petani.

Praka Roy rezeki Girsang menyampaikan Pendampingan kepada petani merupakan kewajiban sebagai aparad kewilayahan dengan di mulai dari proses pengolahan tanah, pemilihan bibit, masa tanam hingga pasca panen”, ucapnya.

Lebih lanjut ,Pendampingan ini disambut baik oleh petani serta menjadi motivasi tersendiri bagi mereka. Hal ini terlihat dari antusias dan semangat petani untuk tetap bercocok tanam meskipun musim kemarau dan kurangnya pasokan air untuk pertanian"terang nya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post