Sinergitas Kapus UPTD Idanotae dan Dr. Nusantara Adakan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di Kecamatan Idanotae


Tran24Jam.com-
Kapus UPTD Idanotae 'Genius Tafonao S.Kep.NS.,MKM, dengan bekerja sama dengan Dokter dari Nusantara Dr.Andika Puspita Putri (Dokter Gigi) asal dari Sulawesi Selatan., Heni Cahyaningrum (Apoteker) asal dari Semarang., Ignasius Renaldo Mmpu, S.Km (Kesmas Promkes) asal dari Flores NTT., Nurul Aqidah Yusra (ATML) asal dari Sulawesi Tenggara., Dea Yolanda Killista (Bidan) asal dari Bengkulu., Ainaya Alya Rozali (Sanitarian) asal dari Jakarta., Syarah Aisyah Bayu Safira (Ahli Gizi) asal dari Bengkulu., dan didampingin beberapa Staf UPTD Idanotae lainnya". 


Pelaksanaan kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, terhadap anak-anak didik tingkat sekolah dasar (SD), diwilayah Kecamatan Idanotae Kabupaten Nias Selatan, rabu (08/06/2022) jam 10.00 Wib s/d Selesai.

Genius Tafonao menyampaikan kepada media ini bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan adalah untuk dipahami betapa pentingnya kesehatan mulai dini.

Diketahui alat peraga yang digunakan pada saat melakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, dilaksanakan disekolah SD Negeri No. 077300 Sirahia Kecamatan Idanotae, seperti : "LCD PROYEKTOR". sehingga siswa/i dapat melihat dan mencerna langsung dengan mudah tentang cara atau sistem pelaksana'annya, yang diputarkan dalam bentuk vidio.

"Dengan terlaksananya penyuluhan ini berharap anak didik disekolah dasar tidak lagi mengalami penyakit gigi dan mulut".ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri No. 077300 Sirahia, Kecamatan Idanotae, "Yasozatulo Lase, S.Pd, mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapustu UPTD Idanotae, Sdr/i dari Dokter Nusantara, dan Staf UPTD Idanotae lainnya, yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan, memberikan pemahaman arti dan manfa'atnya dari penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dimaksud bagi siswa/i.

Penulis : (Red/ Karyadin Gumano)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post