PTQ Nasional RRI Ke 52 Usai Sudah, Aceh Tengah Sukses Sebagai Tuan Rumah

PTQ Nasional RRI Ke 52 Usai Sudah, Aceh Tengah Sukses Sebagai Tuan Rumah


Takengon,tren24jam.com,- Event Akbar Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Tingkat Nasional Ke 52 Takengon Tahun 2022 yang sebelum nya telah dibuka secara langsung oleh Wapres RI, Berakhir dengan resmi ditutup dalam Pagelaran Malam Anugerah PTQ RRI ke 52 oleh Wamenag RI, bertempat di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Sabtu Malam (16/04/2022).

Tak kalah megah dan khidmat dengan pembukaan sebelumnya, gelaran Penutupan PTQN RRI ke 52 semalam diselenggarakan secara meriah dan gemerlap dengan kehadiran langsung masyarakat yang antusias turut menyaksikan dari depan pentas. 

Tidak hanya diikuti oleh hadirin, undangan, panitia penyelenggara serta seluruh peserta perwakilan dari kafilah-kafilah satker korwil RRI se Indonesia saja, banyak warga yang sebelum nya kecewa tidak dapat menyaksikan dekat semalam tampak tumpah ruah memadati area venue outdoor closing ceremony itu.

Selaku tuan rumah penyelenggara Kabupaten Aceh Tengah dinilai sukses melangsungkan gelaran sepekan tersebut, sebagaimana disampaikan Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dalam sambutan penutupnya.

Bupati Aceh Tengah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang tidak dapat disebut satu persatu, baik itu dari RRI, Kemenag, Jajaran Pemerintah Daerah, panitia pusat maupun panitia daerah, dewan hakim dan pengawas, serta seluruh khafilah yang telah ikut hadir dan berkompetisi secara baik dan sungguh-sungguh pada gelaran PTQ Nasional RRI ke 52, Ramadhan 1443 H.

Bupati Shabela Abubakar merasa bangga, bahagia, dan terharu atas berbagai momen terbaik yang terjadi dalam sepekan terakhir pelaksanaan PTQ RRI 52 berskala Nasional yang diselenggarakan di daerah Dataran Tanah Gayo Takengon Aceh Tengah.

“Saya melihat, baik panitia pusat maupun daerah, bahu membahu tanpa kenal lelah, yang sudah bekerja keras dengan ikhlas, cerdas dan tuntas agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, baik dan lancar,” Ungkapnya antusias.

Bupati Shabela juga mengatakan bahwa pagelaran PTQ RRI Ke 52 Tahun ini, menjadi berkah luar biasa bagi Aceh Tengah sebagai tuan rumah karena mampu memberi berkontribusi positif mengangkat potensi dan  nama baik daerah Aceh pada umumnya dan khususnya Negeri Antara Tanoh Gayo Takengon ke kancah Nasional. 

“Kedatangan seluruh peserta, penyelenggara, kafilah dan Satker RRI se Indonesia, telah memberi ruang dan kesempatan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah sebagai salah satu upaya mengenalkan dan mempromosikan potensi daerah, seperti potensi pariwisata, potensi hasil alam, potensi kultur dan budaya, potensi usaha kerajinan serta potensi lainnya,” Lugas Bupati Aceh Tengah dihadapan undangan hadirin, pendengar dan pemirsa Radio RRI dan juga siaran RRI Net di seluruh penjuru Nusantara.

"Menanam Kopi di tepi Hutan

jangan lupa menanam Sengon

Selamat jalan saudara sekalian 

datang kembali ke Kota Takengon",


"Kota Takengon di tepi Danau Lut Tawar

Ibukota Aceh Tengah Negeri Antara

PTQ RRI ke 52 sukses digelar

Insyaallah bertemu lagi di Sulawesi Tenggara".

Ujar Bupati Shabela mengakhiri sambutannya dengan membacakan pantun perpisahan yang disambut gemuruh tepukan para penonton hadirin dan tamu undangan.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Agama RI, KH. Zainut Tauhid Sa’adi M.Si, yang diminta hadir menutup secara resmi Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Tingkat Nasional Ke 52 Takengon Tahun 2022, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, baik RRI maupun unsur di lingkup Provinsi Aceh, utamanya untuk Bupati Aceh Tengah beserta seluruh jajaran dan Masyarakat Aceh Tengah yang telah sukses menggelar acara PTQ RRI Nasional ke 52 tahun 2022.

“Alhamdulillah, PTQ RRI ke 52 telah berlangsung dengan baik dan sukses, dan secara khusus untuk RRI yang telah secara konsisten menyelenggarakan event keagamaan ini dengan baik dan membuahkan hasil yang luar bisa,” Ungkap KH. Zainut Wamenag Republik Indonesia. 

Sebagai informasi untuk diketahui, Pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Tingkat Nasional Ke 52 di Takengon Aceh Tengah Tahun 2022 dengan tema “Rahmat Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa” ini, menetapkan Korwil Nusantara (Korwilnus) 10 RRI Surabaya sebagai juara umum, dan selanjutnya untuk penyelenggaraan PTQ RRI ke 53 Tahun 2023 mendatang akan diselenggarakan di Kendari Sulawesi Tenggara.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post