Kakanwil Kemenkumham Aceh Bersama Forkopimda Aceh Hadiri Peringatan 17 Tahun Hari Damain Aceh

Kakanwil Kemenkumham Aceh Bersama Forkopimda Aceh Hadiri Peringatan 17 Tahun Hari Damain Aceh



Tren24jam - Bapak Drs, Meurah Budiman SH MH,Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menghadiri peringatan 17 Tahun Hari Damai Aceh yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Senin (15/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni, Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Ketua DPRA Saiful Bahri alias Pon Yaya, Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Muzakir Manaf.

Tampak hadir juga Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, Pandam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kajati Aceh yang diwakili Asintel Mohamad Rohmadi dan dan sejumlah pejabat lain.

Meurah Budiman mengatakan peringatan hari damai Aceh ini harus dimanifestasikan dengan menjamin kesejahteraan masyarakat Aceh khususnya korban konflik. Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya Meurah Budiman menerangkan keistimewaan yang melekat pada Aceh dapat dijadikan salah satu instrumen mewujudkannya.

“Kita tahu di Aceh bisa mendirikan partai politik lokal, sejauh ini sudah ada 18 partai lokal yang tercatat. Untuk apa, partai lokal ini dapat menjadi salah satu wadah bagi masyarakat Aceh dalam memperjuangkan hak politiknya secara baik dan benar,” ujar Meurah Budiman usai kegiatan.

Kegiatan diisi dengan santunan anak yatim dan pembagian sertifikat tanah secara simbolis untuk eks kombatan GAM. Seperti diketahui, konflik Aceh mereda setelah pihak GAM dan Pemerintah Indonesia sepakat melakukan perdamaian pada 15 Agustus 2005 di Helsinki, Finlandia.Aceh Selalu Damai Menuju Pemulilhan Ekonomi Rakyat Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.


Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post