Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Di Hadiri Oleh Kasdim Aceh Tengah

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Di Hadiri Oleh Kasdim Aceh Tengah

Takengon,tren24jam.com,-Kepala Staf Kodim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO berikan  materi Pengenalan kehidupan di kampus bagi mahasiswa baru ( PKKBM ) UGP tahun 2022. dengan tema Recovery karakteristik gapuda untuk kepentingan umat dan bangsa.bertempat di Aula Beni Banta Cut, Jln. Sp. Kelaping- Lukup Badak Kp.kelaping Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah. Jumat (09/09/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kasdim 0106/Ateng. Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO., Ketua BEM Fisipol, Universitas Gajah Putih, Heru Ramadhan, Ketua Panitia. PKKBM. UGP, Miga Aula Prama, Sekretaris PKKBM.UGP, Ulyani Semayang. dan mahasiswa baru ( Maba ) UGP.

Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO. menyampaikan Berbicara tentang Bela Negara tidak bisa dilepaskan dari Wawasan Kebangsaan yang harus dimiliki oleh setiap insan warga bangsa Indonesia dihadapkan dengan kehidupan Kampus yang mempunyai pola pikir yang maju dan bebas.

Menurutnya, perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan tidaklah mudah melainkan penuh dengan perjuangan dan pengorbanan nyawa, harta benda, “Konsep kemerdekaan bangsa Indonesia sudah sangat jelas, tinggal warga Indonesia sendiri yang harus mengisi kemerdekaan tersebut, dan saat ini hanya dihadapkan dengan konflik saja mementingkan kelompok partai dan lain-lain." Katanya".

Mahasiswa memiliki peran yang sangat penting untuk turut melakukan pencegahan.Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan toleransi antar umat beragama, ikut serta pencegahan masuknya faham radikal, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta menggunakan sosial media dengan bijak dan tidak mudah terpengaruh berita hoax.

Tambahnya, Ucapan terimakasih kepada kampus UGP. yang telah mengundang dalam penyampaian materi wawasan kebangsaan. Harapannya laksanakan orientasi dengan baik, ikuti alur dan peraturan yang diberikan oleh kampus dengan harapan dapat berjalan dengan baik dan lancar." tutupnya".


Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post