Peran Aktif Babinsa Dalam Membantu Masyarakat Serta Menyukseskan Program Ketahanan Pangan

Peran Aktif Babinsa Dalam Membantu Masyarakat Serta Menyukseskan Program Ketahanan Pangan

Takengon,tren24jam.com-Dalam kegiatan percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 02/Bebesen Sertu Kasnari  melaksanakan pendampingan pengolahan lahan untuk persiapan tanaman baru milik bapak Suroso (45) desa Tapak moge Kec. Kute panang Kab. Aceh Tengah. Jumat (23/09/22).

"Terang Babinsa ,tujuan dari pendampingan ini merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 02/Bebesen. Hal ini dilakukan guna membantu pemerintah daerah terutama di kecamatan kute panang sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan nasional.

Babinsa Sertu Kasnari menyampaikan kegiatan ini  terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan  untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat lebih maju dan sukses dalam bertani." Katanya".

Selanjutnya,Danramil 02/Bebesen Kapten Inf Suratin menjelaskan, tujuan melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani. “Dengan turut membantu warga dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal" Ucapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post