Dukung Operasi Zebra Seulawah, Prajurit Kodim 0119/Bener Meriah Ikut Serta Dalam Pelaksanaan Apel Gabungan

Dukung Operasi Zebra Seulawah, Prajurit Kodim 0119/Bener Meriah Ikut Serta Dalam Pelaksanaan Apel Gabungan


Redelong,tren24jam.com-Prajurit Kodim 0119/BM melaksanakan apel gabungan dalam rangka mendukung Operasi Zebra Seulawah sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) di Mapolres Bener Meriah. Senin 03/10/2022

Bertindak sebagai pimpinan apel, Kapolres BM, AKBP Indra Novianto S.I.K, Perwira apel Kabag Ops Polres, Kompol Sabirin S.H, M.Si., dan selaku Komandan apel, Ipda Sofyan Kurniawan Kasat Lantas Polres.

Pasukan apel terdiri dari Personel Kodim, Yonif RK 114/SM, Polres, Sat Brimob Kompi 3, Satpol PP, Dishub, Senkom, PSC 119, Damkar, Pelajar SMA dan SMP.

Dalam sambutannya Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K. mengatakan, Berdasarkan data analisa dan evaluasi pelaksanaan operasi Zebra Seualawah tahun 2020 dan tahun 2021 di wilayah hukum Polda Aceh yaitu tahun 2020 terdapat 35 kejadian dan tahun 2021 terjadi 27 kejadian dengan korban meninggal dunia terjadi kenaikan 11% untuk tahun 2020 sejumlah 9 korban jiwa dan tahun 2021 kenaikan menjadi 10 korban jiwa.

Selama pelaksanaan operasi Zebra Seulawah Tahun 2021 kemarin tidak dilakukan penindakan pelanggaran dikarenakan pada saat itu masih dalam massa Pandemi Covid-19. 

Demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang lebih kondusif, POLRI khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang didukung oleh satuan fungsi lainnya serta melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi "Zabra Seulawah - 2022", yang diawali dengan apel gelar pasukan pada masing-masing daerah. tutupnya.

Sementara Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mendukung penuh operasi zebra Seulawah yang dipelopori oleh Kepolisian. 

"Kodim akan mendukung Operasi Zebra Seulawah dengan melengkapi dan mentaati peraturan lalulintas yang berlaku di wilayah Kabupaten Bener Meriah,". ujar Dandim

"Kita sudah tekankan kepada prajurit dan istri serta kelauarga prajurit se Kodim 0119/BM agar mematuhi peraturan yang berlaku saat berkendara,". tambah Dandim

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Plt Sekda, Armansyah, SE.,MSi, Danyonif RK 114/SM diwakili Danton Morse Ki - Bant Yonif RK 114/SM, Letda Inf Arick Immanuel Naa, Danki 3/B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, AKP Muhammad Rizaldi, Kadis Pendidikan,  Sukur, S.Pd, M.Pd, Kasi Angkutan Dishub, Armas, Kasat Pol PP/WH, Muhammad Nasir, S.H, dan tamu undangan lainnya

Untuk diketahui Operasi Zebra Seulawah akan berlangsung dari mulai tanggal 03 hingga 16 Oktober mendatang.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post