Kodim 0106/ Aceh Tengah Peringati Hut TNI Ke -77, Di Lapangan Sanggamara.

Kodim 0106/ Aceh Tengah Peringati Hut TNI Ke -77, Di Lapangan Sanggamara.

Takengon,tren24jam.com-Kodim 0106/Ateng menggelar upacara, Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke 77. Bertempat di lapangan sanggamara, Jalan sengeda, kecamatan, lut tawar, Kab, Aceh Tengah. Rabu (05/10/22).

Komandan Kodim 0106/ Ateng Letkol Inf Wasono Handayani, membacakan  amanat Panglima TNI dalam  rangka HUT TNI ke 77 menyampaikan, “Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa kita dapat menyelenggarakan Upacara peringatan HUT ke 77, TNI dengan tema "TNI adalah kita”.

Berdasarkan hasil surve TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil surve lembaga Indikator Politik Indonesia (LPI) tanggal 24 Juni 2022 dengan hasil 93,2%. Sedangkan surve tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga Hukum versi Lembaga Surve Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapat kepercayaan masyarakat sebesar 93%.

Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat. Dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Setelah upacara selesai Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani memberikan potongan tumpeng kepada prajurit tertua dan termuda yaitu Peltu S. Rabe dan Praka Sodeken sebagai penghormatan khusus kepada prajurit TNI yang telah mengabdi di dunia militer, khususnya di Kodim 0106/Ateng.

Saat di jumpai dewan pers Dandim 0106/ Ateng Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan, hari ini adalah rangkaian kegiatan upacara memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77, dengan tema" TNI Adalah Kita" Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat inilah Esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus Globalisasi yang terus bergerak dinamis kesejatian tersebut harus terus dikembangkan dan selaras dengan polafikir kehidupan masyarakat yang semakin moderen sehingga kecintaan akan tetap terjaga sebagai modal pokok karna bersama Rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi kesatuan Republik Indonesia.

Dandim berharap, TNI- Polri, pemerintah daerah dan bersama rakyat tetap solid, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat selama ini kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat maupun TNI pada umumnya. Saat ini TNI bisa menjalankan tugas dengan baik."harapan Komandan Kodim 0106/Ateng".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post