Kodim 0119/BM Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kodim 0119/BM Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Redelong,tren24jam.com-Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto memimpin Upacara Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilapangan Upacara Makodim Jalan Jalur Dua Pacuan Kuda Desa Wonosobo Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Sabtu 01 Oktober 2022.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Edward  dan Komandan upacara Kapten Czi Aep Mukhran Halid 

Dandim mengatakan, pelaksanaan upacara ini sebagai perwujudan anak bangsa yang menyadari bahwa di tahun 1965 silam terjadi peristiwa nasional di mana ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi Pancasila.

"Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia adalah harga mati, tidak bisa ditawar, peringatan ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa yang besar ini yaitu bangsa  Indonesia”, tuturnya.

“Pancasila sebagai dasar negara menjadi pondasi dalam mempersatukan bangsa dengan mengedepankan ke Bhineka Tunggal Ika”, lanjutnya.

Dandim mengingatkan kepada Prajurit jangan pernah melupakan sejarah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. tandas Dandim

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post