Universitas Muhammadyah Aceh (UNMUHA) Tandatangani MoU Dengan Pemda Bener Meriah

Universitas Muhammadyah Aceh (UNMUHA) Tandatangani MoU Dengan Pemda Bener Meriah

Redelong,tren24jam.com-Universitas Muhammadyah Aceh (UNMUHA) menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah, kerjasama kedua belah pihak tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) khusus mengenai Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Pascasarjana di Aula Dinas Kesehatan, Komplek Perkantoran Serule Kayu Redelong. Rabu (28-09-2022)


Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si (Pemerintah daerah) dan Direktur Pasca Sarjana  Prof. Asnawi Abdullah, Ph.D (UNMUHA).


Sebelumnya Pj. Bupati Bener Meriah Drs.Haili Yoga, M.Si dalam sambutan, arahan dan bimbingan menyampaikan, selamat datang kepada Direktur Universitas Muhammadyah Aceh (UM) bapak Prof. Asnawi Abdullah, Ph.D beserta rombongan di Kabupaten Bener Meriah  dalam rangka penandatanganan MoU antara Pemkab Bener Meriah dengan UNMUHA berkaitan dengan program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Pasca Sarjana guna meningkatka dan mewarnai SDM kita di Bener Meriah, katanya.


“ Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada UNMUHA dalam hal dan bentuk kerjasama ini, semoga kedepannya para SDM kita semakin maju dan lebih memahami bagaimana melayani masyarakat dengan baik,” kata Drs. Haili Yoga, M.Si.


" Pada intinya perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kita miliki, dengan prinsip saling menguntungkan kedua belah pihak yang bermuara kepada peningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bener Meriah  berdasarkan peraturan yang berlaku," Pj. Bupati menekankan.

 

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Bener Meriah juga mengharapkan, setelah dilakukan kerja sama ini kedua belah pihak antara Pemda Bener Meriah dengan UNMUHA dapat menjadi lebih bersinergi terutama dalam meningkat ilmu pengetahuan terutama dalam bidang kesehatan, tambahnya. 


Disamping itu, ujar Drs. Haili Yoga, dengan kerjasama ini kedepan kita juga menginginkan, antara Bener Meriah dengan UNMUHA untuk dapat saling menciptakan kerja nyata, saling berbagi dan saling mengisi kekurangan baik itu dari segi sumber daya manusia dan lainnya, harap Pj. Bupati itu. "Melalui kerjasama ini, kedepannya kedua belah pihak dapat memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam pembangunan daerah khususnya dalam pembentukan karakter kepribadian masyarakat Bener Meriah," pungkas Drs. Haili Yoga, M.Si.

 

Pj. Bupati Bener Meriah dalam kesepatan itu juga menceritakan kisah dan pengalamannya sewaktu masih kuliah S1, maupun diprogram keilmuan S2-nya. Dia juga mengingatkan khususnya kepada mahasiswa dan mahasisw yang sudah menjadi civitas akademika UNMUHA untuk terus belajar dengan focus dan semangat. “Jangan berpikir dahulu kapan saya diwisuda, tapi kapan saya diterima dan itu pada akhirnya baru diwisuda,” begitu juga dengan isu nasional yaitu tentang stunting ini betul-betul untuk dipahami, pesannya.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Hasyimi, S.KM.,M.Kes, Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, S.KM.,M.Si dan seluruh Mahasiswa/Mahasiswi UNMUHA asal Kabupaten Bener Meriah.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post