Tabur Bunga ke Laut Hargai Jasa Para Pahlawan

Tabur Bunga ke Laut Hargai Jasa Para Pahlawan


Tren24jam.com.NTB- Sumbawa Besar- Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu. untuk memperingati hari pahlawan pagi tadi (10/11/2022). Polres Sumbawa menggelar upacara tabur bunga bertempat di Dermaga Labuhan Badas.


Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK , MH yang di ikuti oleh Anggota Polres Sumbawa, Bhayangkari, ASN, Anggota Brimob Batalyon B Pelopor, Anggota Kodim 1607 Sumbawa,  Anggota Kompi Senapan B Yonif 742/SWY Sumbawa dan pemuda pancasila.


Upacara tersebut berlangsung hikmat, rangkaian pelepasan karangan bunga ke laut menjadi prosesi akhir yang di laksanakan.



“Meskipun jiwa dan raganya telah diserahkan untuk kemerdekaan, namun semangatnya harus tetap tumbuh ditengah-tengah kita semua. Rasa cintanya kepada negara masih tetap hidup, kita sebagai penerus bangsa yang memiliki budi luhur tentunya harus mengenang dan mendo’akan para pahlawan semoga segala amal kebajikannya diterima di sisi Tuhan YME. Semoga semangat juang para pahlawan juga tetap ada dalam diri kita, para bhayangkara dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Negara kita ini." pungkas Kapolres Sumbawa. (wan)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post