Dinkes Aceh Tengah Bersama HMI Cabang Takengon Adakan Sunat Massal dan Pengobatan Gratis se-Kecamatan Jagong Jeget

Dinkes Aceh Tengah Bersama HMI Cabang Takengon Adakan Sunat Massal dan Pengobatan Gratis se-Kecamatan Jagong Jeget

Aceh Tengah, tren24jam.com-Dalam memperingati milad Himpunan Mahasiswa Islam, Bidang Pemberdayaan Umat (PU) HMI Cabang Takengon mengadakan kegiatan Sunat Massal dan Pengobatan gratis se-Kecamatan Jagong Jeget,  yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan juga support dari BSI (Bank Syariah Indonesia),Sabtu, 04 Februari 2023.

Kegiatan dengan tema "Khidmat HMI Untuk Masa Depan Peradaban" dalam memperingati Milad HMI ke-76 dan HUT Kute Takengon ke-446, diadakan di kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Tengah bapak Ir.T Mirzuan, MT, kemudian Dandim Letkol Inf, Kurniawan Agung Sancoyo Kapolres bapak AKBP Nurochman Nulhakim, S. I. K dan juga beberapa organisasi pemerintah yang berhadir.

Acara ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Aceh Tengah, dalam sambutannya beliau menyampaikan "Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan semoga masyarakat Aceh Tengah dapat terbantu, kami juga berterimakasih kepada HMI Cabang Takengon yang telah melaksanakan kegiatan ini".

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah sunat massal yang diikuti sebanyak 11 orang anak,kemudian imunisasi polio bagi anak dibawah 13 Tahun dan screening stunting untuk balita yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Herman Gayo sebagai ketua bidang PU (Pemberdayaan Umat) dalam sambutannya menyampaikan " Alhamdulilah dalam ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam kami selaku Pengurus HMI Cabang Takengon dapat melaksanakan kegiatan ini, kami berharap dengan kegiatan ini HMI sebagai organisasi dari umat untuk umat dapat membantu masyarakat", tutup Herman.

Agus Muliara selaku ketua umum HMI Cabang Takengonmenyampaikan "Kami berterimakasih atas seluruh pihak dari pemerintah daerah yang telah mensupport kegiatan ini, selanjutnya dalam beberapa bulan kedepan HMI Cabang Takengon akan mengadakan beberapa kegiatan lagi, seperti Sosialisasi HIV dan AIDS, dalam bulan ramadhan juga akan melaksanakan Studen Work Camp (SWC)", tutup Agus Muliafa .

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post