Nelayan dihantam Ombak Besar,satu Selamat dan Satu Meninggal

Nelayan dihantam Ombak Besar,satu Selamat dan Satu Meninggal



Tren24jam.com- Kebumen - Kapal nelayan Kebumen dilaporkan terbalik dihantam ombak besar di perairan lepas Pantai Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kebumen. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, hari Rabu 29 Maret 2023 mengakibatkan satu korban inisial MR (55) meninggal dunia.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, satu penumpang lainnya inisial RS (32) berhasil menyelamatkan diri dari kejadian itu. 

"Kedua korban, adalah bapak sama anak. Yang meninggal dunia bapaknya," jelas AKP Heru, Kamis 30 Maret 2023.


Menurut keterangan RS, saat itu ia bersama korban tengah berangkat mencari ikan menggunakan kapal motor fiber lalu sekitar jarak 1 mil dari garis pantai dihantam dua ombak besar.

Ombak pertama membuat mesin kapalnya tidak kuat mendorong laju sehingga hanya berdiam di tempat. Selanjutnya ombak besar kedua datang lebih ganas sehingga membuat kapalnya terangkat dan terbalik.

"Namun diperkirakan, pada saat perahu terbalik, perahu mengenai bagian tubuh korban sehingga mengakibatkan pingsan dan tenggelam," lanjut AKP Heru. 

Melihat ayahnya tenggelam, RS lantas berenang mendekati kapal nelayan lain yang letaknya tidak terlalu jauh untuk ikut menolong ayahnya. Namun saat dievakuasi, korban meninggal dunia karena kehabisan nafas.

Dari hasil pemeriksaan medis, ditemukan luka pada bagian kepala, tulang bahu kanan patah dan lecet pada bagian kaki kanan yang kemungkinan akibat benturan keras dari perahu.(red)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post