Soal Pergantian PJ. Bupati Gayo Lues, Ketua DPW CIC Provinsi Aceh Menilai, Langkah Yang Sangat Tepat.

Soal Pergantian PJ. Bupati Gayo Lues, Ketua DPW CIC Provinsi Aceh Menilai, Langkah Yang Sangat Tepat.

Tren24Jam.com - Langkah keputusan yang di lakukan ketua DPRK Kabupaten Gayo Lues, beserta se jumlah anggota DPRK untuk pengusulan pergantian PJ. Bupati Gayo Lues. Ir. H. Rasidin Porang,selaku penjabat bupati Gayo Lues, karena dalam kurun waktu beberapa bulan belakangan ini, kondisi kesehatan Pj.Bupati Gayo Lues itu, dinilai tidak mendukung dirinya untuk menjalankan roda pemerintahan kabupaten Gayo Lues ke arah yang lebih baik dari sebelum nya.

Namun karena kondisi kesehatan Pj. Bupati Gayo Lues saat ini sangat di sayangkan. Untuk menanggapi hal tersebut, Sulaiman Datu, ketua DPW, Corroption Investigasion Comitee Provinsi Aceh di singkat(CIC), menilai langkah dan keputusan yang di lakukan oleh sejumlah rekan DPRK Gayo Lues baru-baru ini,untuk pengusulan pergantian PJ Bupati.Ir.H.Rasidin Porang merupakan salah satu langkah yang sanggat tepat.

Pasalnya. Menurut ketua Lsm senior itu, sebenarnya pada Bulan Junuari 2023 yang lalu, dirinya sudah pernah menyampaikan hal ini kepada pemerintah kabupaten Gayo Lues, untuk meminta kepada Pejabat perinta provinsi Aceh beserta pemerintahan Mentri Dalam Negri di singkat. Mendagri RI, untuk mengevaluasi,terkait dengan kondisi kesehatan Pj.Bupati Gayo Lues itu.

 "Kita sudah pernah menyampaikan hal ini kepada pemerintah kabupaten Gayo Lues , tentang kondisi kesehatan pj.Bupati Ir.H.Rasidin Porang itu". ucap ketua DPW Aceh itu.

"Namun lanjut nya Sulaiman Datu, saat ini kita sangat bangga dengan terpilihnya. Ir.H.Rasidin Porang sebagai Pj. Bupati Gayo Lues, yang di tunjuk oleh mentri dalam negri republik Indonesia,H. Tito karnavian untuk mengisi kekosongan penjabat Bupati setelah berakhirnya jabatan bupati H.Muhammad Amru-H. Said Sani, 

Namun sangat di sayangkan, Kesehatan tidak menyertai dirinya, sehingga. Ir.H.Rasidin Porang selaku Pj. Bupati Gayo Lues itu, diduga tersandung penyakit Struke infark akut dengan disartria,menurut surat keterangan.Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Nomor. UM.01.5/OKP/039/2023, semenjak Bulan Januari sampai saat ini masih dalam perawatan dan perlu waktu panjang untuk menunggu pemulihan nya

 "atas penyakit yang menguji dirinya dinilai telah menyandra Pj Bupati saat ini, sepertinya tidak mungkin di paksakan lagi untuk mengendalikan roda pemerintahan Kabupaten Gayo Lues ke depan. Tuturnya bung Sulaiman Datu.


Kemudian, Bung Sulaiman Datu, juga dirinya putra Gayo Lues itu, menyikapi atas upaya yang di usulkan oleh se jumlah rekan DPRK Gayo Lues untuk pergantian Pj. Bupati baru-baru ini, menurut Bung Sulaiman Datu itu, bukan karena ada unsur kepentingan politik 2024 mendatang, juga bukan untuk menjatuhkan marwah sosok Ir.H.Rasidin Porang sebagai Pj. Bupati Gayo Lues 

Sehingga ada segelintir kelompok masyarakat menduga atas usulan pergantiaan Pj. Bupati tersebut oleh se jumlah DPRK baru-bari ini,menilai semata-mata untuk kepentingan para Elit politik 2024 mendatag. Hal itu, menurut bung Datu, hal itu merupakan pikiran yang sangat keliru untuk menangapi nya,

"Justru, langkah dan tujuan se jumlah rekan DPRK yang mengusulkan pergantian Pj Bupati. Ir.H.Rasidin Porang itu, salah satu langkah untuk menyelamatkan dirinya dari penyakit yang telah menyendra nya saat ini. Kita juga selalu berharap dan berdoa semoga penyakit Struke yang di alami nya,agar se cepatnya di angkat oleh yang maha kuasa. Jelasnya bung Sulaiman dengan rasa simpati.

Lebih jauh. Sulaiman Datu mengatakan ke awak media tren 24Jam.com Minggu.19/03/2023, menurut pandangan ketua DPW. CIC Aceh itu, dengan ke adaan kondisi kesehatan Pj. Bupati tersebut, di khuatirkan dapat mempengaruhi terhambatnya segala roda pemerintahan Kabupaten Gayo Lues, di antaranya, untuk pencaeran dana persediaan juga sampai saat ini belum kunjung dapat di caerkan,"

 Namun menurut hasil investigasi CIC DPD Gayo Lues dalam se pekan ini, belum ada pelaksanaan kegiatan apapun,segalanya terhambat kerena kondisi kesehatan Pj. Bupati Ir.H.Rasidin Porang, dinilai belum dapat menandatangani semua yang menyangkut soal pencaeran dana, apalagi saat ini kita akan menghadapi Bulan Suci Rhomadan, olehkarena itu. Sulaiman Datu menilai hal ini sangat di sayangkan. Tutup nya bung Sulaiman Datu.( Tim/Rauf Ariga)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post