Warga Tagih Janji Walikota Medan Perbaiki Parit Dan Jalan Rusak

Warga Tagih Janji Walikota Medan Perbaiki Parit Dan Jalan Rusak


Tren24jam.com-
Tegal Sari Mandala 2,Medan Denai -Sebelum terpilih menjadi Walikota Medan saat ini,tepatnya pada saat kampanye beberapa tahun yang silam,Bobby Nasution yang merupakan Mantu dari Presiden RI saat ini pernah berkunjung ke Jalan Tangguk Bongkar 6 Kel.Tegal Sari Mandala 2(TSM 2),Kec.Medan Denai.

Di dalam kunjungannya Bobby Nasution berjanji akan memperbaiki infrastruktur berupa parit dan jalan.

Tetapi sejak terpilih sebagai Walikota Medan sampai sekarang janji kepada warga pun tidak pernah terpenuhi.Akhirnya warga dari Jalan Tangguk Bongkar,6 Kel TSM 2,Kecamatan Medan Denai merasa kesal dan sudah sering melakukan unjuk rasa.

Melalui pantauan awak media pada Rabu pagi (22-03-2023),namun bukan hanya di Jalan Tangguk Bongkar 6 saja jalan dan draenasi yang sangat sangat buruk.Bahkan di Jalan Tangguk Bongkar 5 dan 7 yang bersebelahan juga rusak parah.


Salah seorang warga setempat A.Siahaan menuturkan bahwa kami warga telah melaporkan kondisi daerah kami kepada Lurah Tegal Sari Mandala 2.

"Sabar ya..sabar hanya jawaban itulah yang berungkali kami terima dari Pak Lurah,"ujar Siahaan pada awak media.

"Bertahun tahun hanya itu jawaban yang terima, dan bukan hanya sekali atau dua kali kami konfirmasi sama Pak Lurah,"lanjut Siahaan.


"Pemasangan U-Ditch di Jalan Tangguk Bongkar V ini pun terkesan asal jadi.Bahkan sudah pernah diberitakan oleh salah satu media online tapi sampai sekarang sepertinya tidak ditanggapi oleh Dinas PU",ucap Siahaan.

Hal senada juga diungkapkan warga Tangguk Bongkar 7,M.Limbong yang sudah puluhan tahun belum pernah merasakan pembangunan di daerah mereka.

"Kami warga di Tangguk Bongkar 7 ini sudah lebih 13 tahun menikmati jalan yang becek dan banjir.Kalau hujan turun air akan meluap ke badan jalan.Dan jalanpun menjadi tergenang dan tidak bisa dilalui untuk beraktifas,"ucap Limbong dengan nada kesal 

"Kami juga memohon kepada Pak Walikota datang dan lihatlah daerah kami ini.Janganlah kami dijadikan "anak tiri" didalam pembangunan infrastruktur di kota Medan,"tambah Limbong.

Ditempat terpisah,saat dijumpai awak media Bung Benni Simbolon selaku Sekretaris PDIP Kel.Tegal Sari Mandala II (TSM 2)saat ditemui awak media kita mengatakan bahwa jajaran Pengurus Ranting PDIP yang ada di Kel.TSM 2 Kec. Medan Denai mendukung dan mengapresiasi apa yg dilakukan oleh warga Tangguk Bongkar VI Mandala 2 tersebut.

"Bukan hanya Tangguk Bongkar VI saja yg infrastruktur jalannya rusak akan tetapi Tangguk Bongkar V dan Tangguk Bongkar VII di Kel.TSM 2 juga rusak",ucap bung Benni Simbolon.

"Bahkan untuk Tangguk Bongkar V bukan hanya jalan yang rusak, akan tetapi pemasangan U-Dicth yang terkesan asal asalan dan pemasangan U-Ditch tersebut bukannya memperindah TB.V tersebut namun membuat daerah kami menjadi kumuh terkesan semakin semrawut",jelas Benni Simbolon.

Dan untuk itu beliau meminta pihak terkait untuk meninjau kembali U-Ditch yg telah terpasang dan kalau bisa pemborong ataupun pihak yg bertanggungjawab atas pemasangan tersebut diperiksa (diaudit). Dan bahkan beliau juga sudah pernah mempertanyakan mengenai infrastruktur tersebut ke pihak DPRD Kota Medan maupun DPRD.SU (saat Reses red.) serta pihak-pihak yg terkait.

Akan tetapi tidak mendapat jawaban yang memuaskan dan beliau melihat warga Tangguk Bongkar yg dimaksud seperti "Termarginalkan".Bahkan untuk pengerukan parit, hampir tidak pernah dikeruk parit disekitar Tangguk Bongkar tersebut oleh pihak terkait. Dan untuk itu beliau meminta agar pihak terkait benar benar serius dalam penanganan Jalan dan Drainase di sekitar Tangguk Bongkar tersebut. 

"Karena selama ini rakyat telah jenuh dan bosan dengan janji janji yang ada tanpa adanya realisasi sedikitpun,seperti di"anak tirikan"oleh Pemko Medan,"jelas Benni Simbolon yang selalu peduli dengan keluhan masyarakat.

(Eko S)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post