Polres Nias Selatan Bersama Tim Basarnas Nias Berhasil Temukan 2 Mayat Siswa

Polres Nias Selatan Bersama Tim Basarnas Nias Berhasil Temukan 2 Mayat Siswa

 


Nias Selatan,Tren24Jam.Com -Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM menyampaikan Team Gabungan pencarian pelajar SMA korban tenggelam di pantai Harus Damai telah berhasil menemukan dan sudah mengevakuasi ke puskesmas lagundri. (Selasa/18/04/2023) 

"Saat itu sekira pukul 05.00 WIB Team Gabungan menemukan korban pertama inisial TH (Pr/18) warga desa Hiligumbu, Kec. Aramo di sekitar Pantai Lagundri. Kemudian sekira pukul 07.15 WIB, Sat Polairud Polres Nias Selatan berhasil menemukan korban kedua inisial SN (LK/16) warga desa Hilitotao Kec. Aramo, kemudian kedua pelajar tersebut sudah kami evakuasi ke puskesmas lagundri dan selanjutnya untuk kami serahkan ke pihak keluarga ." ungkap AKBP Reinhard 


Kapolres Nias Selatan yg memimpin proses SAR mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yg setinggi-tingginya kpd Team Gabungan TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan Warga yang turut serta membantu dalam pencarian kedua korban tenggelam pelajar SMA. 

"Saya Kapolres Nias Selatan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban serta menghimbau kepada masyarakat lainnya agar lebih berhati-hati dan tetap waspada untuk menjaga keselamatan pada saat sedang bepergian rekreasi terutama ke wilayah-wilayah pantai yang ada di wilayah Kab. Nias Selatan." tutup AKBP Reinhard 

Sebelumnya Nias Selatan di gegerkan oleh 7 Siswa SMA Amalmas, 2 diduga tenggelam ketika berenang di pantai Harus Damai, Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, 5 siswa selamat, dan sementara 2 orang diantaranya belum ditemukan hari ini. Minggu (16/4/2023) 

Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM menyampaikan setelah mendapat informasi adanya peristiwa orang tenggelam/hanyut di pantai Harus Damai kemudian personil Polsek Teluk Dalam beserta piket fungsi Polres Nias Selatan langsung menuju ke TKP, tepatnya di Pantai Harus Damai Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan. 

"Dari keterangan saksi yang kami dapat, pada hari Minggu, tgl 16 April 2023, sekira pukul 10.00 WIB, rombongan siswa/i SMA Swasta Amalmas-2 Hilitotao melaksanakan rekreasi dalam rangka selesai ujian akhir sekolah, di Pantai Blessing, Desa. Hilitobara, Kec. Teluk Dalam, Kab. Nias Selatan. Kemudian sekira pukul 13.00 WIB, Rombongan siswa/i SMA berangkat dari Pantai Blessing menuju ke Pantai Arus Damai, Desa. Lagundri, Kec. Luahagundre Maniamolo dan bermain di pinggiran pantai untuk mandi-mandi. Namun diduga ada beberapa siswa/i yg tidak bisa berenang dan terseret arus laut, sehingga teman2 nya yg mencoba menolong juga terseret arus laut." Ungkap AKBP Reinhard 

"Saat ini Korban yg berhasil diselamatkan sejumlah 5 org pelajar SMA, satu diantaranya telah dikembalikan ke rumah orang tua siswa dan 4 diantaranya telah di rujuk ke rumah sakit stela maris Teluk Dalam untuk mendapatkan perawatan secara intensif, sedangkan 2 org pelajar SMA lainnya belum ditemukan diduga tenggelam terbawa arus laut." Ujar AKBP Reinhard 

Pencarian korban dilakukan mulai pukul 16.00 WIB s/d 21.00 WIB dipimpin oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM dgn mengerahkan personil Polres Nias Selatan, TNI AL dari Lanal Nias, Basarnas Gunung Sitoli, BPBD Kab. Nias Selatan dan dibantu warga Desa Lagundri. 

"Sekira Pukul 22.00 WIB saya melaksanakan rapat kordinasi dan menyimpulkan untuk sementara pencarian dihentikan karena arus laut semakin tinggi dan situasi malam hari, namun pencarian akan tetap kami lanjutkan esok hari dimulai dgn Apel pukul 07.00 WIB dan mengerahkan personil Polri, TNI, Basarnas, BPBD dan serta bantuan warga menggunakan perahu karet dan penyelam dari Polri, TNI dan Basarnas." Tegas AKBP Reinhard .

Kepala Desa Lagundry Hiburan Ge,e mengapresiasi kinerja Kapolres Nias Selatan beserta Jajaran atas Penemuan mayat tersebut," Kita sangat Apresiasi Kinerja pak Kapolres atas penemuan mayat ini, sangat tanggap dan pedulinya mereka selama melakukan pencarian selama beberapa Hari ini " ungkap Kades yang kerap disapah Ama Ricky itu kepada Wartawan Senin Pagi.( Ahan Bll ).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post