Batalyon B Pelopor Bersama Tni Laksanakan Latihan Gabungan penanggulangan Integrasi Bencana Alam

Batalyon B Pelopor Bersama Tni Laksanakan Latihan Gabungan penanggulangan Integrasi Bencana Alam

 


Bener meriah, tren24jam.com-Satbrimob Polda Aceh Kamis (19/05/2023) Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon B Pelopor Melaksanakan latihan penanggulangan integrasi bencana alam di wilayah kab. Bener Meriah tahun 2023 bertempat di Lapangan Pacuan kuda Alamat Ds. Karang rejo Kec. Bukit Kab. Bener Meriah yang dihadiri LK 200 orang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut sbb: Pj. Sekda Kab.BM a.n Armansyah SE.M SI, Kasdim 0119/BM a.n Mayor Inf. M. Indra, Danki 3 Yon B pelopor a.n AKP Muhammad rizaldi., Danton Kompi D Yonif 114 RK/SM a.n Letda Inf. Fauzi., Kalak BPBD Kab.Bener meriah a.n Safriadi Spd,MPd. ,Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Pemda Kab.Bener meriah a.n Irmansyah,S.STP. M.SP, Kabid lalu lintas Dishub Kab. Bener Meriah a.n Supiardi SATU, M.Si ,Para Perwira Kodim 0119/BM , Para Kabid instansi Pemda Kab. Bener meriah


Kegiatan Latihan gabungan penanggulangan bencana alam tersebut mendukung percepatan program pemerintah dalam upaya pembangunan peningkatan masyarakat,salah satunya dengan adanya latihan penanggulangan bencana alam secara terintegrasi ,kemungkinan terjadinya bencana alam yang berpotensi menimbulkan korban jiwa dan evakuasi para korban menjadi hal yang perlu sedini mungkin diantisipasi berkaca dari beberapa kasus bencana alam yang terjadi di indonesia maupun bener meriah sendiri yang menimbulkan korban jiwa dan materil, sehingga kegiatan latihan seperti ini merupakan hal yang sangat positif bagi daerah kita.

"Kami Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bener meriah memberikan apresiasi positif atas latihan yang dilaksanakan ini secara terintegrasi,kegiatan ini adalah wujud kepedulian dan bentuk tanggung jawab kita bersama dalam upaya mencegah dan menanggulangi bencana yang sudah menjadi bagian dari resiko wilayah kita yang rawan bencana,seperti kita ketahui bersama, wilayah Kabupaten Bener Meriah yang terdiri dari pegunungan dan perbukitan merupakan daerah yang rawan bencana seperti tanah longsor dan sebagainya memahami potensi bencana kita terus mengupayakan pencegahan, seperti latihan Gabungan dalam rangka tanggap bencana yang kita laksanakan pada hari ini"

Oleh karenanya, penanggulangan bencana yang tanggap, tangguh dan dapat beraksi cepat sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan sangat diperlukan demi menyelamatkan korban bencana, maupun meminimalisir jatuhnya korban yang lebih banyak tidak saja dari segi kuantitas, dari segi kualitas sdm pun hendaknya terus memperkuat, dari segi keterampilan maupun kesigapan yang dilakukan dengan berlatih bersama 


Dari hasil latihan gabungan penanggulangan bencana secara terintegrasi ini, kiranya bisa diterapkan dalam latihan lapangan di wilayah-wilayah yang memiliki rawan bencna level tinggi. dengan demikian kondisi riil yang akan kita hadapi telah kia pahami kondisi medannya, sehingga jika terjadi bencana dikemudian hari, tanggap darurat yang dilaksanakan tidak mengalami kendala.

 Kegiatan tersebut merupakan antisipasi dalam menghadapi bencana yang akan terjadi di wilayah Kab.Bener meriah guna mengurangi serta meminimalisir terjadinya korban terhadap warga.(andrika)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post