Pasca Kebakaran Pasar Lama. Pj. Bupati Gayo Lues Alhudri Siapkan Tempat Pengungsian

Pasca Kebakaran Pasar Lama. Pj. Bupati Gayo Lues Alhudri Siapkan Tempat Pengungsian



Gayo Lues,Tren24jam.com- Pasca terjadinya kebakaran di Pasar Lama Kota Blangkejeren Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues,Provinsi Aceh. PJ. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri MM, memantau langsung Korban kebakaran dan memastikan para Korban kebakaran Pasar Lama Kota Blangkejeren tidak terlantar. Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues, sudah menyiapkan dapur Umum dan tempat lokasi pengungsian, Rabu (03/05/2023).

Saat memantau para Pengungsi di Masjid Marhama Kota Blangkejeren. Pj Bupati Gayo Lues itu menyampaikan ucapan duka yang mendalam kepada korban kebakaran Pasar Lama Kota Blangkejeren. Dinilai dirinya sangat perihatin kepada warga masyarakat yang terkena musyibah tersebut.


"Semua unsur terkait harus siap siaga dalam melayani korban kebakaran Jangan sampai korban kebakaran terlantar . Pastikan dapur umum sudah siap sejak Senin malam ". Tegas Alhudri

Dilokasi Kebakaran Alhudri menyebutkan, pengungsian sementara yang disiapkan ada tiga titik lokasi pertama di Masjid Marhamah, tepatnya di pusat kota Belangkejeren, pada tempat pengajian di Rumah Tafizd Adhyaksa milik Kejari Gayo Lues dan di Polres Lama Gayo Lues . Dapur umum di fokuskan di masjid Marhamah. 

Pemerintah sementara fokus pada bantuan masa panik yakni penanganan Trauma Healing dimana berkolaborasi dengan Forkompinda, berkoordinasi, agar masyarakat mendapatkan rasa aman dan kenyamanan pasca kebakaran . Sebut Alhudri 


Alhudri menekankan Masyarakat jangan melihat siapa yang membantu semua adalah pemerintah . Baik unsur TNI. Polri dan Pemkab dan perbankan semua adalah pemerintah.

"Diharapkan kepada masyarakat agar tabah dan bersabar, semua ini adalah cobaan tidak ada satu orangpun ingin mendapatkan Bencana seperti ini, Bencana jadikanlah sebagai penguatan iman. Semoga Allah SWT. Membersihkan yang terbaik di balik kebakaran ini," Pungkas Alhdri.(Rauf Ariga)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post