Guna Tingkatkan SDM Polri, Polres Bener Meriah Laksanakan Pelatihan Fungsi Lalulintas

Guna Tingkatkan SDM Polri, Polres Bener Meriah Laksanakan Pelatihan Fungsi Lalulintas


Redelong, tren24jam.com-Polres Bener Meriah gelar pelatihan fungsi dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel Polres Bener Meriah dengan materi Fungsi Lalu Lintas Dalam rangka Pengamanan Rangkaian Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Endra Dharma Laksana, Selasa (15/8/2023).

Dalam penyampaian nya AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK , mengatakan 

Fungsi Lalu Lintas merupakan fungsi Kepolisian yang bersifat preventif yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus, untuk mengatur ketertiban masyarakat saat berlalulintas.

Pelatihan Fungsi Lalu Lintas tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Bener Meriah dan diikuti oleh seluruh Personil Sat Lantas Polres Bener Meriah.



Lanjut  kata Kapolres , bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan teknis Fungsi Lalu Lintas dalam melaksanakan tugas pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli lalu lintas serta pengayoman dan pelayanan masyarakat.

“Masyarakat sekarang sudah semakin kritis, kesalahan prosedural dalam pelayanan kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat kepada Polri,”ungkapnya.

Pelatihan Fungsi Teknis dan pembinaan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan para anggota Polres Lingga terutama tentang fungsi teknis Kepolisian, salah satunya fungsi Lalu Lintas sehingga bisa diaplikasikan jika ada permasalahan di lapangan,”terang nya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post