Diguyur Hujan Deras, Polres Nias Selatan Bantu Bersihkan Material Tanah Longsor Yang Menutupi Jalan

Diguyur Hujan Deras, Polres Nias Selatan Bantu Bersihkan Material Tanah Longsor Yang Menutupi Jalan

 


Tren24jam.com- Hujan deras yang mengguyur wilayah Nias Selatan pada Rabu (20/9/2023) pagi, mengakibatkan jalan Lintas Teluk Dalam Menuju Gunung Sitoli tepatnya di jl.Nari-nari kec.Teluk Dalam Kab.Nias Selatan tertimbun material longsor.

Longsor tersebut membawa banyak tanah yang menutup jalan jl.Nari-nari sehingga tidak bisa dilalui akses transportasi Umum.

Tak Menunggu Lama piket fungsi dan beberapa personil polres nias selatan lainnya menuju Tempat Kejadian dan langsung saja personil bersama masyarakat setempat membersihkan material longsor tersebut.

Setelah di konfirmasi,Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono,SIK,MH melalui Ps.Kasi Humas Polres Nias Selatan membenarkan bahwa telah menerima laporan adanya tanah longsor dan langsung menginstruksikan kepada seluruh personil untuk sigap dan tanggap dalam memberikan penanganan.

Lanjut kejadian alam tentunya tidak bisa kita prediksi kapan akan datang. Namun salah satu upaya yang dapat dilakukan jika bencana datang ialah dengan bantuan tenaga dan alat yang kami miliki.

Saat ini upaya yang kami lakukan membersihkan material tanah longsor yang menutupi jalan dan Personil Melaksanakan Gatur Lalin sehingga masyarakat pengendara bisa melintasi jalan tersebut dan arus lalu lintas kembali lancer,selain itu juga personil memberikan himbauan kepada pengendara agar berhati hati saat melintasi jalan tersebut.

Dilansir di tempat yang terpisah,secara bersamaan bahwa Sat Binmas Polres nias selatan juga melakukan kegiatan pemberian himbauan secara mobile tentang adanya curah hujan yang tinggi,dan agar tetap berhati-hati dalam berkendara ataupun beraktifitas,dimana curah hujan yang tinggi dapat setiap saat di waktu yang tak terduga mendatangkan banjir dan longsor untuk itu agar selalu waspada.

Hal ini dilakukan juga sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab social kami kepada warga serta bentuk kesigapan polri khusunya polres nias selatan terhadap bencana.

Diketahui arus lalu lintas warga sempat terganggu, namun dibantu personil polres nias selatan dilakukan buka tutup arus dari dua sisi sehingga arus lalu lintas kembali landai dan lancar.(Abdul)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post