Bripda Waldin Halawa, Terlihat Akrab Fasih Berdialog Bahasa Asing ke Turis Australia

Bripda Waldin Halawa, Terlihat Akrab Fasih Berdialog Bahasa Asing ke Turis Australia

Foto: Unit Patroli Sat Samapta Polres Nias Selatan gelar patroli dialogis dengan wisatawan asing, Bripda Waldin Halawa, terlihat akrab berdialog dengan turis Australia [doc. Humas Polres Nisel]

Tren24jam - Unit Patroli Sat Samapta Polres Nias Selatan gelar Patroli Dialogis Dengan Wisatawan Asing demi Jaga Kebersamaan Dalam Menjaga Kamtibmas.Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Personil Sat Samapta Polres Nisel dipimpin BRIPKA SALOMO dan BRIPKA WIDODO, melaksanakan patroli dialogis dengan wisatawan asing di lokasi wisata Pantai Sorake hari Sabtu pagi,23 Maret 2024.

Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya harus selalu dekat dengan masyarakat, menyikapi hal tersebut unit patroli sat samapta melakukan sambang dan dialog dengan kepentingan yang sedang ditemui saat patroli di kawasan wisata Pantai Sorake.

Terlihat viral dalam sebuah video,BRIPDA WALDIN HALAWA dengan lancar memainkan perannya sebagai anggota Polri yang melayani masyarakat dengan cara berdialog fasih Berbahasa Inggris terhadap sepasang turis suami istri yang berasal dari Australia.WALDIN menyampaikan dalam terjemahan ke bahasa inggris "agar selama berkunjung di Nias selatan Indonesia,kalian akan merasa aman,karena Polri senantiasa menjaga kalian.jika ada keluhan dan butuh sesuatu,jangan sungkan sebab kami siap melayani anda". pungkasnya

Dalam sambang tersebut mengajak para wisatawan agar senantiasa dapat menjaga kamtibmas dilingkungan tetap bersih dan aman sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sebagai respon positif,sepasang suami istri turis Australia tersebut menyampaikan bahwa Nias Selatan sangat indah,sangat damai,dan polisinya ramah-ramah dan pastinya tidak ada terosis,kata turis tersebut.

Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO,S.I.K mengatakan “Dengan meningkatkan dialog patroli, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, karena dengan pendekatan Polisi kepada masyarakat tersebut, dapat memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah".

Source: (Humas Polres Nias Selatan)

Red.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post