Breaking News

Disdukcapil Berikan Layanan Mobil Keliling Adminduk, Masyarakat Bisa Rekam Data e-KTP dan KK


Bener meriah | tren24jam.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Bener Meriah menunjukkan keseriusannya dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, ini dibuktikan dengan menggunakan satu unit  mobil Pelayanan Keliling Adminduk,  petugas melaksanakan pelayanan jemput bola di lapangan Pacuan Kuda Sengeda yang saat ini berlangsung Event pacuan Kuda Tradisional Gayo dalam rangka menyambut Pembukaan Gamifest tahu 2020,  bagi masyarakat yang belum merekam  data e-KTP dan KKuntuk bisa menfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Kami berharap para Camat dan Reje kampung memberitahukan kepada  warganya untuk melakukan perekaman data, karena saat tim layanan mobile kami datang ke arena pacuan kuda ini, dan akan berlangsung sampai Pacuan Kuda berkahir, dibuka mulai pukul 09.00 s/d 17.00 Wib," pinta Sasmanto, SE Kadis Dukcapil Kabupaten Bener Meriah.

Sambung Sasmanto, ini adalah kegiatan jemput bola sebagai salah satu upaya mengejar target dari pemerintah Daerah, karena  berdasarkan data di dinas kependudukan dan catatan sipil Bener Meriah masih ada sekitar 20.000 (dua puluh ribu) penduduk  yang belum melakukan perekaman administrasi kependudukan, ungkapnya.

“Kita  utamakan untuk pelajar yang sudah bisa mendapatkan KTP, jadi kami juga suda mengunjungi  sekolah-sekolah, selain sekolah-sekolah, mobil perekaman data kependudukan ini juga akan menyambangi fasilitas pelayanan publik dan pusat keramaian sebagai lokasi potensial dalam menjangkau masyarakat, seperti yang kita lakukan pada saat ini," beber Sasmanto.

Sambung Sasmanto, “Semua peralatan kami bagus, dan siap digunakan untuk perekaman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, untuk blangko e-KTP pun juga tersedia, kalau tidak mencukupi kami bisa langsung berkoordinasi dan  minta ke pusat,” imbuhnya.

Ditambahkan nya, tujuan kita pelayanan jemput bola itu untuk mempermudah dan meringankan masyarakat, baik dari segi biaya maupun waktu, apalagi bagi masyarakat kita yang jauh tinggal di pedalaman, kita juga menghimbau mari kita urus sendiri keperluan administarsi kita, agar kevalidan datanya dapat dipertanggung jawabkan. Ini untuk menghindari kekeliruan data," kata Sasmanto mengingatkan.

“Banyak terobosan inovasi yang kita lakukan  selama ini, dengan tujuan melaksanakan pelayanan sesuai dasar pelayanan publik seperti mempercepat pelayanan kepada masyarakat, melayani dengan ramah, murah senyum, empaty, peduli dengan kesulitan masyarakat serta memperhatikan sendi sendi aturan pelayanan,” paparnya.

Reporter: Andika
Editor: Witër