Breaking News

Gedung Aula Dinas Pendidikan Bener Meriah di Resmikan Langsung Plt. Gubernur Aceh


Bener meriah | tren24jam.com - Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT didampingi Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meresmikan pemakaian gedung Baru Alu Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang terletak dibelakang kantor Dinas Pendidikan komplek perkantoran Serule Kayu Redelong, Selasa (21/01/2020).

Kedatang orang nomor satu diprovinsi Aceh itu dasmabut langsung oleh Asisten II Setdakab Bener Meriah Abdul Muis, SE. MT dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd dan pejabat teras Dinas Pendidkan Bener Meriah lainnya.

Plt. Gubernur sebelum menandatangani Prasasti Peresmian tersebut terlebih dahulu mendengarkan pemaparan terkait dengan gedung tersebut oleh Rekanan CV. Mitra Karya.

“Ini gedung aula pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah dengan luas 360 M dengan luas lahan 472 M, dengan pagu anggaran Rp. 3.560.000.000,“ papar Riska Putra, ST  tersebut.

Sementara Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT dalam kesempatan peresmian gedung baru itu mengatakan, “Kita sedang bekerja keras dan serius dalam membangun negeri ini,” kata Nova Iriansyah mengawali kata-katanya.


Untuk itu hari ini kita bersyukur terlebih dahulu karena kita sudah berkumpul ditempat yang megah ini, konsultannya putera dserah, saya bangga,” ungkap Plt. Gubernur.

Lebih lanjut Plt. Gubernur itu juga menjelaskan, “Pada hari ini kita akan meresmikan pemakaian gedung baru aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, dan pendidikan adalah salah satu sektor paling penting," tegasnya.

Sambungnya, "apalagi perintah dari Bapak Presiden kita Joko Widodo, mulai tahun 2020 – 2024 penekanan pembangunan Indonesia ini adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan melanjutkan Infrastruktur, penyederhanaan Birokrasi, penyederhanaan peraturan perundang-undangan dan reformasi ekonomi," jelasnya.

“Kami di Provinsi melalui Sekda (sekretaris daerah) sekitar satu bulan yang lalu sudah melantik lebih kurang 500 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB, ada yang sudah tahunan menjadi Plt. Kalau pejabat tidak defenitif bagaimana sekolahnya akan maju," ungkapnya.

“jadi kalau pelantikan itu ada sebagian yang merasa tidak puas, sudah barang tentu kami tidak bisa memuaskan semua pihak, tapi dinikmati saja terlebih dahulu yang ada itu, nanti alam akan menyeleksi, mana yang kinerjanya bagus," kata Plt. Gubernur Nova Iriansyah, MT.

“Mudah-mudahan cita-cita Bapak Presiden adalah menghadirkan generasi unggul, bonus demografi tahun 2030, 2045 kita akan merayakan Kemerdekaan kita yang ke-100, generasi unggul 2030, 2045 adalah hasil dari kerja keras kita mulai sekarang,” pungkasnya.

Setelah memberikan sambutannya Plt. Gubernur didampingi isteri melakukan pengguntingan pita dan dilanjutkan denga peninjauan rungan gedung tersebut.

Hadir dalam acara peresemian gedung baru aula Dinas Pendidikan Bener Meriah itu antara lain, Wakil Ketua DPR beserta anggota, Kapala Dinas SKPA, Ketua TP-PKK Provinsi Aceh, Dandim 0106/AT – BM, Kapolres Bener Meriah, Kepala Kejaksaan, Kepala Mahkamah Syir’iah, Sekda,  para Asisten, para Kepala SKPK Bener Meriah, Ketua TP-PKK  dan Ketua DWP Kabupaten Bener Meriah beserta tamu undangan lainnya.

Reporter: Andika
Editor: Witër