Breaking News

Pemda Bener Meriah Minta Mahasiswa KKM dapat Implementasikan Ilmu Kepada Masyarakat


Bener meriah | tren24jam.com - Tgk. H. Sarkawi meminta Mahasiswa yang melaksankan program Kuliah Kerja Masyarakat di Kabupaten Bener Meriah itu agar mengimplementasikan ilmu pengetahuan ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat menerima 191 mahasiswa di halaman Kantor Bupati dari Wakil Rektor 1 Universitas Almuslim, Kabupaten Bireuen. “Mahasiswa memegang peran penting dalam mencerdaskan bangsa, dengan bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki diharapkan dapat berbagi ke masyarakat luas, terutama warga yang ada di Kecamatan Timang Gajah, dan Bukit,” ungkap Bupati.

Bupati juga memastikan, mahasiswa tidak perlu kawatir bila mengalami problem di tengah masyarakat, banyak pihak yang akan membantu, “jangan khawatir, nanti ada reje kampong, camat, forkopimcam, pak kapolsek, pak danramil insya ALLAH akan membantu anak-anak kami dalam menjalankan KKM,” kata Abuya Tgk. H. Sarkawi.

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu juga mengharapkan, para mahasiswa bisa menjadi duta Kabupaten Bener Meriah dalam mempromosikan kopi Gayo, dan objek wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Diakhir sambutannya Bupati Bener Meriah mendoakan, kesuksesan seluruh program para Mahasiswa Almuslim yang ber-KKM di Bener Meriah berjalan sukses, berjalan dengan baik, dan berjalan lancer hingga selesainya kegiatan KKM itu nantinya.


Sebelumnya, Wakil Rektor 1 Universitas Almuslim, Kabupaten Bireuen Dr. H. Hambali, SE, M.Pd menyampaikan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang telah menerima kehadiri para Mahasiswa Universitas Almuslim dalam kegiatan KKM di kabupaten tersebut.

Dia menjelaskan, peserta KKM Almuslim angkatan ke-18 tahap ke-2 tersebut berjumlah sebanyak 191 orang, bersal dari 6 fakultas, fakultas pertanian, keguruan ilmu pendidikan, tehnik, ilmu sosial politik, ilmu computer, dan fakultas ekonomi.

“Dari 191 mahasiswa ini, dua diantaranya adalah mahasiswa berwarga Negara Jepang, mereka merupakan pertukaran mahasiwa,”terang Warektor Universitas Almuslim itu sembari mengatakan para mahasiswa akan di damping 8 orang dosen pembimbing.

Hambali menerangkan, para Mahasiswa Almuslim akan melaksankan program KKMnya di Kabupaten Bener Meriah selama 30 hari, terhitung sejak tanggal 29 Januari hingga 27 Februari 2020.

Pantauan awak media, usai menerima 191 Mahasiswa KKM dari Warektor 1 Universitas Almuslim, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi selanjutnya menyerahkan para mahasiswa itu kepada Camat Bukit, dan Camat Timang Gajah.

Reporter: Andika
Editor: Witër