Breaking News

Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si: Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran


Bener meriah | tren24jam.com -Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menginginkan bantuan sosial yang diberikan ataupun yang disalurkan kepada warga miskin tepat sasaran, hal itu disampaikannya saat diskusi bersama Kabulog Aceh Tengah/Bener Meriah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Adminstrasi Umum Sekretariad Bener Meriah, Kadis Sosial Bener Meriah, pihak BRI, koordinator PKH Bener Meriah, dan pendamping desa di ruang VIP Sekretariat daerah setempat, Jumat (31/01/2020).

“Bantuan yang kita berikan harus benar-benar palit, tidak lagi mengedepankan keinginan, namun, bantuan yang diberikan harus mengedepankan kebutuhan. Kalau mengedepankan keinginan, bantuan bisa saja diberikan kepada orang-orang terdekat, akan tetapi kalau mengedepankan kebutuhan, pasti bantuan tepat sasaran. Maka dari itu saya inginkan pendataan harus benar-benar dicek langsung kelapangan, kita jangan hanya menunggu data yang diberikan.” tegas Sekda.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu meminta kepada petugas lapangan, agar mendokumentasikan kegiatannya dalam menyalurkan bantuan kepada warga miskin diwilayah masing-masing, “ini perlu dilakukan, karena saat ini kita bekerja sudah berbasis data, apa bila sewaktu-waktu data diminta, kita sudah memilikinya dan data yang kita berikan bisa kita pertanggungjawabkan,” ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Sekda, kegiatan diskusi yang dipasilitasi oleh Dinas Sosial tersebut merupakan kegiatan yang sangat baik, dimana dalam diskusi itu para peserta bisa menyampaikan saran, keritikan dan masukan yang nantinya bisa diambil hal yang terbaiknya, demi kesuksesan menjalankan program untuk kesejahteraan rakyat di Kabupaten Bener Meriah.

Reporter: Andika
Editor: Witër