Breaking News

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Melarang Warga Merayakan Valentine Day


Bener Meriah | tren24jam.com - Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, mengeluarkan Himbauan  larangan   kepada seluruh warganya tidak merayakan hari Valentine Day  pada tanggal 14 Februari 2020  yang akan datang, karena bertentangan dengan adat istiadat, budaya dan Syari’at Islam.

“Perayaan  Valentine Day itu adalah salah satu budaya barat yang tidak untuk ditiru oleh masyarakat kita, karena bertentangan dengan norma-norma, nilai – nilai budaya, adat istiadat dan Syari’at Islam khususnya di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh secara keseluruhan," tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi, Selasa (11/02/2020) melalui pesan singkat Whatsapp.

Bupati Tgk. H. Sarkawi  menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah, terutama kepada orang tua,  mari kita  sama-sama memastikan tidak ada anggota keluarga kita yang merayakan hari Valentine Day nantinya, semoga dengan demikian  kita terhindar dari perbuatan yang dibenci oleh  Allah, Swt,  Insyaallah, dan Surat Himbauannya akan segera kita keluarkan, demikian kata Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Tgk. H. Sarkawi,  juga meminta kepada Satpol PP dan WH, para Camat, para Reje Kampung, Imam dan Mukim, tokoh masyarakat, Ormas Islam, dan LSM se-Kabupaten Bener Meriah,  agar senantiasa ikut memantau dan menjaga ketertiban sosial dengan menegakkan dakwah amar makruf nahi mungkar dengan menjunjung tinggi aturan hukum yang berlaku dan tetap melakukan koordinasi dengan aparat dan dinas terkait pada setiap aksi yang dilakukan terutama  dihari Valentine Day tanggal 14 Pebruari 2020 nanti.

 “Ingat, Valentine Day adalah sebuah perayaan  yang sangat memalukan, maka harus kita cegah, kita larang dan kita jauhi bersama-sama," kata Bupati kembali menegaskan. (Andika)