Breaking News

Bupati Tgk. H. Sarkawi Buka Secara Resmi Tes CPNS Formasi Tahun 2019


Bener Meriah | tren24jam.com - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka secara resmi  Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 untuk Kabupaten Bener Meriah di Gor di Daerah setempat, dekat pendopo 1 Minggu (09/02/2020).

Sambutan sekaligus arahan dan bimbingannya Bupati Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, sebanyak 3.582 akan berjuang dengan sebaik-baiknya mulai hari ini minggu, 9 sampai tanggal 13 Februari 2020 yang akan datang, kata Bupati.
“Tolong pastikan yang ikut dalam tes CPNS Kabupaten Bener Meriah Formasi tahun 2019 ini adalah bahagian dari yang berjuang dengan sungguh-sungguh itu, agar mendapatkan hasil yang terbaik, Insyaallah," pesan Bupati.

Lebih lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menerangkan, disini semuanya sangat terbuka, sangat per,  jangan sampai ada ada hal-hal yang tidak baik atau tidak benar ini harus kita jaga bersama-sama, harap Bupati.

“jangan ragu dan jangan khawatir, untuk memperebutkan 162 formasi yang disediakan oleh Pemkab Bener Meriah, jadi 3.582 orang akan memperebutkan 162 tempat," ujar Tgk. H. sarkawi.

Untuk menambah keyakinan kata Bupati, yang 162 orang itu, orangnya sudah ada, namanya sudah ditentukan masing-masing kursi, Cuma Allah sembunyikan dari kita, agar apa?, agar ada yang namanya ikhtiar, ada yang namanya do’a, ada yang namanya harapan, kata Bupati memberi semangat kepada para peserta.

“Peserta yang ikut dalam tes ini jangan menyerah, dengan Bismilah, kalau Allah berikan yang terbaik kepada para peserta, syukuri dan jaga amanah dengan baik," pesan Tgk. H. Sarkawi.

“jangan terkecoh dengan orang-orang yang bisa membantu untuk mengurus meluluskan seseorang untuk menjadi CPNS, jangan percaya dengan hal-hal semacam itu," pungkas Bupati.

Sementara Kepala BKPP Kabupaten  Bener Meriah Muhammad Jafar, SH, M.H, melaporkan, berdasarkan Keputusan Menpan RB RI No. 713 Tahun 2019, Tentang Penetapan Kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Bener Meriah tahun 2019, yang di tetap kan sebanyak 162 orang, kata Muhammad Jafar, SH, MH yang dalam hal ini sebagai Sekretaris Panselda Bener Meriah.

Lanjut M. Jafar, merincikan, Tenaga Tekhnis 35 orang, Tenaga Pendidik 77 orang, Tenaga Medis/Paramedis 49 orang, jelasnya.

Berdasarkan rekapitulasi, jumlah pelamar di portal ssc asn sampai dengan ditutupnya masa pendafataran  sebanyak 4.245 orang dengan rincian Tenaga Tekhnis 1.394 orang, Tenaga Pendidik 2.016 orang, dan Tenaga Medis/Para Medis 835 orang, kata M.Jafar merincikan.

Setelah melewati verifikasi, masa sanggah jumlah pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat adalah untuk mengikuti SKD adalah sebanyak 3.582 orang,  dan peserta yang dinyatakan gugur sebanyak 662 orang.

Sementara peserta penyandang Disabilitas untuk Perancang Peraturan Perundang-undangan dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti SKD, jelas Muhammad Jafar, SH, M.H.

Peserta akan dibagi kedalam 24 sesi perharinya dibagi dalam 5 sesi kecuali hari pertama yaitu 4 sesi.
Pantauan di lokasi Tes CPNS di GORS Bener Meriah memang terlihat cukup ketat, setiap peserta yang masuk harus melalui metal detector yang disediakan oleh Panitia Seleksi.

Ujian tersebut langsung diawasi oleh pihak dari BKN Provinsi Aceh.

Hadir dalam pembukaan Tes CPNS tersebut seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPK, Danyon RK 114/SM, Camat Bukit dan undangan lainnya. (Andika)