Breaking News

Pembukaan GAMIFest, Ribuan Masyarakat Antusias Menikmati Kopi Arabika Gayo


Bener meriah | tren24jam.com - Ribuan lebih masyarakat yang yang hadir dalam pembukaan Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) Tahun 2020 antusias menikmati kopi Arabika Gayo di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Sabtu (01/02/2020).

Pantauan dilapangan, kegiatan minum kopi secara masal yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah pada pembukaan GaMifest Tahun 2020 berjalan lancar dan sukses.

Tampak di tengah-tengah arena pacuan kuda, puluhan stand-stand kecil yang di dirikan oleh dinas, badan, serta kantor dilingkungan Pemkab Bener Meriah  menyediakan cup serta kopi yang akan disajikan kepada pengunjung pembukaan GaMifest dan semfinal pacuan kuda tradisional Gayo.

Antrian warga yang ingin menikmati ribuan kopi Gayo terlihat di stand Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa terlihat dilayani petugas yang telah disediakan untuk memberikan kopi Gayo tersebut.

Kadis Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd yang ditemui disela-sela kesibukan melayani masyarakat menyampaikan, pihaknya sejak pagi telah berada dilokasi untuk mempersiapkan segala-sesuatunya untuk mensukseskan minum kopi gayo masal itu.

“Para pengunjung tidak hanya berasal dari Kabupaten Bener Meriah, namun, ada juga dari luar Kabupaten Bener Meriah. Bisa kita lihat antosias masyarakat sangat besar untuk mencicipi nikmanya kopi Gayo,” katanya.

Dia menambahkan, untuk mensukseskan kegiatan itu pihaknya menyediakan sebanyak 15.000 cup/gelas kopi arabika Gayo yang diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang berkunjung ke acara pembukaan GaMifest saat itu. “Alhamdulillah, acara minum kopi Gayo ini sukses terlaksana,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi selepas pembukaan Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) Tahun 2020 tampak bersama Kakanwil BPN Provinsi Aceh Agustyarsayh, S.SiT., SH., MP beserta rombongan, Kasrem 011 Lilawangsa Lenakol (INF) Sunardi Istanto beserta rombongan, Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian, SH, unsur forkopimda-forkopimda plus Bener Meriah, Kepala BPN Aceh Tengah beserta rombongan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Umi Nikmah Sarkawi beserta anggotanya, para pejabat perangkat daerah Bener Meriah, ikut menyeruput kopi Gayo di stand-stand yang telah tersedia saat itu.

Bupati Tgk. H. Sarkawi saat berkeliling stand kopi saat itu menyampaikan "terimakasihnya kepada seluruh instansi yang telah berpartisipasi mempersiapkan segala sesuatunya untuk kesuksesan acara minum kopi Gayo masal pada pembukan GAMIFest," terang bupati

Dalam acara minum kopi Gayo masal secara geratis, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah menyedikan sebanyak 50 ribu cup kopi untuk di bagikan kepada masyarakat yang berkunjung ke lapangan pacuan kuda Sengeda.

“Ini merupakan salah satu ajang promosi kopi Gayo, selain, itu juga untuk menarik para wisatawan berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah. Gayo Alas Mountain Internasional Festival merupakan upaya menumbuhkembangkan potensi wisata dataran tinggi Gayo terkhusus Kabupaten Bener Meriah,” ucap bupati.

Disaat menikmati kopi Gayo, Bupati Tgk. H. Sarkawi mengajah seluruh rombongan untuk mengucapkan bersama-sama yel-yel “Kopi Gayo Yess” sembari mengacungkan cup kopi yang hendak diminum.

Reporter: Andika
Editor: Witër