Breaking News

Sebuah Ruko di Lalap Sijago Merah, 6 Unit Mobil PMK Dikerahkan


Medan | tren24jam.com - Sebuah  Ruko (Rumah Toko)  berlantai tiga yang menjual bahan-bahan material bangunan "TUNGGAL JAYA" di Jalan Sekip simpang jalan Pabrik Tenun Medan di lalap Sijago merah, Selasa (04/02/2020).

Api berawal diketahui A hu (42 tahun) warga setempat sekira jam 10.30 wib, asap tebal dan api yang disertai suara letusan terlihat dari lantai dua bangunan  hingga lantai tiga, spontan A hu berteriak "kebakaran-kebakaran" sembari menghubungi Dinas PMK (Pemadam Kebakaran) Pemko Medan. Tak berapa lama, enam unit mobil PMK tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk menjinakkan api yang berkobar semakin membesar. Sementara pihak Kepolisian dan Babinsa setempat berusaha mengamankan TKP.

Dalam kejadian tersebut tiga orang korban luka bakar cukup parah, atas nama Billy Gaston, Franky, Jansen, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Royal Prima Jalan Ayahanda Medan. Diduga ketiga korban tersebut adalah keluarga pemilik toko. Kerugian ditaksir mencapai 2 milyar Rupiah. Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan Pihak berwajib.

Petugas Rumah sakit saat dikonfirmasi via telpon mengatakan " Luka yang diderita para korban cukup parah bang, tubuhnya pun masih mengeluarkan asap dan kini masih ditangani intensif di Instalasi Gawat Darurut (IGD), kemudian pasien-pasien lain yang juga ingin berobat pun macam merasa takut karena melihat kondisi korban kebakaran itu, syukurnya lagi pasien-pasien yang lain itupun sabar dan mengerti kalau tim medis memprioritaskan para korban itu," ucap nya.

Hingga berita ini diturunkan asap masih terlihat dan Pihak Kepolisian masih berjaga-jaga di TKP serta memasang Polis Line (garis polisi).

Reporter: Hastra L
Editor: Witër
Sumber: Ls (tobapos)