Breaking News

PKS Bersama TIDI Gelar Agenda Young Leader Talks, "Diskusi dan Launching Buku Wakil Rakyat 4.5"


Jakarta | tren24jam.com - Ketua Bidang Kepemudaan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan The Indonesian Democracy Initiative (TIDI) menggelar agenda Young Leader Talks dengan tema "Diskusi dan Launching Buku Wakil Rakyat 4.5" di Aula DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (03/02/2020) hingga Selasa (04/02/2020).

Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Haryo Setyoko menyampaikan forum ini penting untuk diselenggarakan melihat fenomena baru politisi muda yang muncul di dunia perpolitikan Indonesia.

"Forum ini jelas sangat penting sekali, karena ini bisa menjadi curah gagasan dalam memunculkan politisi muda kita. Melihat di era Pemilu 2019 ini kita bisa memunculkan kira-kira hampir 150 orang politisi muda. Ini adalah prestasi yang luar biasa," ucap Haryo disambut dengan tepuk tangan peserta yang hadir.

Selama ini, lanjut Haryo, mungkin pasca Orde Baru kemudian Reformasi, dunia perpolitikan masih dinominasi oleh politisi yang selama ini kita kenal atau orang-orang lama,

"Kemudian dipemilu  2019 ini kita berharap mampu menjadi sebuah milestone penting, dan kita berharap lagi bahwa 2024 menjadi eranya anak-anak muda yang tampil ke depan. Saya pikir menjelang 2024 kita harus mencari dan menyemaikan bibit-bibit anak muda yang akan tampil nantinya," tutur Haryo dalam sambutannya.

Haryo juga mengungkapkan bahwa project kerjasama dengan TIDI ini adalah hal yang luar biasa, sehingga bisa menjadi  tahapan baru di ruang publik dunia politik yang diisi oleh anak-anak muda.
PKS dan khususnya perpolitikan di Indonesia. Agar nanti ruang-ruang politik publik itu diisi dengan orang-orang yang lebih fresh dan bersemangat dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat seperti apa yang divisikan oleh PKS," tutup Haryo.

Dalam acara diskusi ini dibuka dengan launching dan penyerahan buku Wakil Rakyat 4.5 secara simbolis dari Direktur TIDI Arya Sandhiyudha kepada Haryo. Forum tersebut di moderotari oleh politisi muda PKS dari DPRD Tangerang Selatan Paramitha Messayu serta turut hadir sebagai narasumber politisi muda dari beberapa daerah seperti Anggota DPRD Kepulauan Riau Syahid Ridho, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Anggota DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan, Anggota DPRD Kota Serang Nur Agis Aulia, dan Anggota DPRD Kota Bekasi Andhika Dirgantara.

Sementara Syaiful Ramadhan, sesampainya diMedan Selasa 04-02-2029, langsung  bertemu dengan wartawan Tobapos.co, mengatakan, apa yang telah dilakukan DPP adalah contoh, yang kemudian nantinya dapat diikuti oleh DPW dan DPD didaerah, Syaiful juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa dirinya termasuk kaum muda yang tampil di pentas perpolitikan Indonesia dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), artinya saya (Syaiful) dan rekan-rekan muda lainnya diamanatkan oleh rakyat mewakili suara mereka untuk disampaikan kepemerintahan Indonesia umumnya dan Pemerintah Kota Medan Khususnya. Kedepannya kami (PKS red) akan tetap berusaha keras memajukan kesejahteraan rakyat serta menjaga amanah rakyat,  melalui PKS rakyat dapat menyampaikan segala aspirasi nya dan InsyaAllah akan segera kami laksanakan dan sampaikan. ucapnya mengakhiri wawancara sembari menyerahkan ryleas kegiatan DPP PKS.

Reporter: Hastra L
Editor: Witër
Sumber: Ls (tobapos)