PENDULANG EMAS MENINGGAL DUNIA TERBAWAH ARUS DI MILE 26

PENDULANG EMAS MENINGGAL DUNIA TERBAWAH ARUS DI MILE 26

Timika Papua, Tren24jam.com - Pukul 11.30 Wit senin siang. Kantor pencarian dan pertolongan ( SAR ) timika menerima laporan dari anggota polsek miru (bapak stavanus)  bahwa tadi pagi tepatnya pukul 06:00 wit ada salah seorang pendulang emas hanyut terbawa arus di mile 26, korban diketahui bernama Modestus Welerubun (29). Senin (30/03/20).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury, S. IP. Setelah menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan 1 tim rescue menggunakan 1 unit perahu karet, 1 unit kendaraan amfibi dan 1 unit rescue truck menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.


Kronologis kejadian menurut rekan mereka bahwa dirinya bersama korban dan salah seorang temanya berniat menyebrang sungai mile 26, namun korban saat itu terbawa arus yg saat itu airnya sedang naik dan rekan korban sudah berusaha untuk mengejar untuk menyelamatkan korban namun usahanya gagal dan korban tenggelam hanyut terbawa arus. 

Tim sar gabungan yang terdiri dari rescuer Kantor pencarian dan pertolongan Timika, personil Polsek Miru dan personil ERG PT. FI akhirnya berhasil menemukan korban sekitar pukul 15:00 wit dalam kondisi meninggal dunia.

Penemuan korban 4 mile dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi menuju RSUD Timika untuk diserahkan ke pihak keluarga korban.

Dengan ditemukanya korban maka Operasi SAR di nyatakan selesai dan kegiatan pencarian di tutup.

Penulis : Dedi

Previous Post Next Post