Breaking News

SATU WNA SELANDIA BARU TEWAS DITEMBAK KKB DAN DUA WNI TERLUKA

Timika Papua, Tren24jam.com - Kelompok KKB dari kali kopi  pimpinan Johny Botak lakukan  penembakan di kuala kencana , mengakibatkan satu orang WNA Selandia Baru meninggal dunia dan dua WNI luka-luka.

Dan Kelompok  kriminal  separatis  bersenjata ( KKB ) kembali melakukan aksi penembakan di kuala kencana, distrik kuala kencana kab.mimika pada senin siang tadi  sekitar  pukul  14.00 WIT. Mengakibatkan satu  warga  negara asing tewas  dan  dua  warga  indonesia terluka.

Kapolres membenarakan pukul 14.00 Wit. Telah terjadi penembahkan di areal kuala kencana. Dan mengakibatkan satu orang karyawan PT.FI WNA, dari negara selandia baru meninggala dunia dan Dua orang WNI luka tembak.

Aksi  penembakan  itu  dilakukan  oleh  kelompok  KKB dari  kali  kopi  pimpinan  Johny  Botak.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede  Era Adhinata, mengatakan aksi penembakan  itu  dari arah hutan, yang mengakibatkan  satu WNA asal  selandia  baru  tewas  dan  dua  WNI terluka. Dan  untuk  korban  WNA ini  direncanakan  besok  di  kirim  ke  selandia baru.

Kapolres menambahkan, aksi penembakan itu dari dalam hutan yang dilakukan KKB dan usai  melakukan penembakan kelompok  ini melarikan diri, ujarnya.

Sebelumnya kejadian penembakan  itu terjadi pada senin siang sekitar  pukul 14.00 Wit. Di kuala kencana Office Building (OB) perkantoran  PT Freeport Indonesia oleh kelompok  KKB pimpinan Johny Botak.

Graeme Thomas Wall  warga  negara asing asal selandia baru, tewas akibat terkenah tembahkan di bagian dada sebelah kiri.

Sementara  dua  karyawan  asli  indonesia JIBRIL M BAHAR dan YOSEPHINE  JUGA mengalami  luka  tembak dan korban  sementara  dalam perawatan intensif  di rumah sakit kuala kencana  kab. mimika.

Samapai saat ini pelaku atau kelompok penembakan masih di kejar oleh aparat TNI-Polri.

Penulis : Dedi