Breaking News

Bupati Bener Meriah Di Dampingi Asisten II Dan Kadis, PUPR Tinjau Lokasi Kejadian Bencana Banjir Di Kampung Wih Porak.

Wih Porak, Tren24jam.com - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  didampingi Asisten II Abdul Muis, SE, MT, Kadis PUPR Erwin, ST, M.Si, Kalak BPBD Abdul Kadir, ST.M.Si,  Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd.M.Pd, Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM dan sejumlah rombongan lainnya meninjau langsung badan jalan yang putus dihantam banjir akibat hujan deras yang mengguyur daerah setempat dalam beberapa hari terkahir.

“Hari ini  kita akan langsung menurunkan alat berat guna melaksanakan penanggulangan dengan kata lain untuk membuat jalan alternatif, penurunan alat berat nantinya sebagai aksi cepat untuk normalisasi lalu lintas antara masyarakat Wih Porak dengan Wer Lah, dan sebaliknya namun demikian kata Bupati, masyarakat juga kita minta perhatiannya dan  harus rela lahan pertaniannya  nantinya sedikit terganggu, akibat dari pembuatan jalan alternantif ini”, demikian disampaikan oleh Bupati di lokasi kejadian, Senin, 27/4/2020.

Disamping itu Bupati Tgk H, Sarkawi kepada Reje Kampung Wih Porak Adi miminta, agar selalu meingkatkan kewaspadaan apalagi dalam situasi seperti ini, dimana  Cuaca, angin kencang, hujan dan petir selalu datang tanpa diduga, jadi kita minta masyarakat tetap waspada.

“Kepada para Camat, Reje kampung dan seluruh masyarakat, kita meminta agar terus siaga dan tetap waspada dalam cuaca ektrim seperti ini,” kata Bupati.

Tambah Bupati ,hari ini alat berat langsung kita turunkan, dan besok Insyaallah sudah mulai bekerja, ujarnya.

Selanjutnya Bupati dan rombongan juga melihat badan jalan yang hampir putus di Kampung Terang Berangun, dan jalan ini juga mendapatkan perhatian serius dari Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Kedatangan Bupati di lokasi  disambut langsung oleh Kapolsek Pintu Rime Gayo Aipda RM Aboe S, Babinsa serta aparat kampung Wih Porak.


(Andika)