Breaking News

GUNA CEGAH COVI-19, 275 PERSONEL POLRES MIMIKA TES SUHU TUBUH DAN BERIKAN VITAMIN C

Timika Papua, Tren24jam.com - Pengecekan suhu tubuh terhadap anggota Polres Mimika menggunakan Alat pengukur suhu tubu manusia dan juga pembagian Vitamin C. Kegiatan di pimpin oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata,SIK. Senin (27/04/20), di halaman kantor polres mimika.

Kapolres Mimika melalui Dokter Klinik Tribarata dr.Farida Kaliky bersama 5 personelnya melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polres Mimika. Kegiatan pemeriksaan ini mulai dari Kapolres Mimika, Waka Polres, Para Kabag, Para Kapolsek, para Perwira dan seluruh Bintara Polres Mimika.

“Sebelumnya dalam apel pagi  Kapolres  menyampaikan bahwa nanti kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh, ini dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan setiap personil karena dalam kurung satu bulan berjalan kita di lapangan dalam penanggulangan penanganan Covid-19 garda depan. Kita berhadapan langsung dengan masyarakat, kita tidak tau masyarakat mana yang terinfeksi Covid019, tentunya kita personil rutin melakukan pemeriksaan dan kalau kita sehat berarti kita melindungi keluarga dan anak - anak di dalam rumah".

Untuk itu Saya mengajak kepada setiap personil tanpa terkecuali agar pakai masker, jaga jarak antar sesama, rutin berolahraga demi menjaga stamina tubuh dan setiap paginya harus berjemur di matahari kurang lebih 30 menit, serta tidak lupa menjaga pola hidup sehat, makan-makanan yang bergizi dan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas.

Menurut Dokter bahwa ada 275 personel yang dilakukan pemeriksaan, sampai saat ini belum ada indikasi  atau kata lain semuanya suhu tubuh normal-normal saja.