Breaking News

Kodam I BB Terima 10.000 paket Bantuan Dari Yayasan Budha Tzu Chi

Medan, Tren24jam.com | Corona Virus 2019 (Covid-19) memiliki dampak yang cukup besar terutama kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah, sehingga banyak kalangan yang merasa terpanggil untuk berbuat Kebaikkan salah satunya Yayasan Budha Tzu Chi.

Pada Senin 27/04/2020, Kodam I/Bukit Barisan (BB) menerima bantuan sembako sebanyak 10.000 paket untuk Penanganan Covid 19 dari Yayasan Budha Tzu Chi Medan yang diterima langsung oleh Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Pangdam I/BB didampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito dan para PJU Kodam I/BB serta perwakilan dari Budha Tzu Chi Medan Bapak Mujianto selaku Ketua Yayasan Cabang Medan menjelaskan,
"Bantuan ini nantinya akan didistribusikan kembali oleh Kodam I/BB dan Satuan Jajaran kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 ini, selanjutnya Saya atas nama Kodam I/BB dan Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Medan atas dukungan dan kepercayaan kepada Kodam I/BB untuk membantu penanganan dampak pandemi Covid-19, melalui pemberian Paket sembako ini, khususnya kepada warga kurang mampu di wilayah jajaran Kodam I/BB," jelas Pangdam.

Kemudian bantuan 10.000 Paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Bapak Mujianto kepada Pangdam I/BB di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Jln. Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Di kesempatan yang sama, Pangdam menerangkan, bahwa Kodam I/BB dan Satuan Jajarannya terus berkomitmen melakukan  himbauan pencegahan penularan wabah Virus Corona dan menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid 19 ini.
"Semoga Bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat serta tepat sasaran," tutur Pangdam lagi

Sedangkan perwakilan Budha Zhu Chi mengatakan pihaknya akan terus berusaha berbuat kebaikkan dan setiap ada kesusahan pihaknya juga akan berupaya selalu ada, semoga apa yang Yayasan Budha Zhu Chi berikan dan lakukan dapat bermanfaat kepada yang menerima.

Penulis :Ls/T24