Breaking News

PDP COVID-19 DI KAB.MIMIKA HINGGA HARI INI MENJADI 70 ORANG, ADA HASIL TEMUAN BARU

Timika Papua, Tren24jam.com  - Tim gugus tugas penaganan covid -19 kabupaten mimika, menginformasihkan kepada para awak media melalui pesan singkat grup WhatsApp selasa malam (28/04/20).  Bahwa hingga Malam ini jumlah PDP menjadi 70 orang, karena ada perolehan 13 PDP baru hasil temuan RSMM 6 pasien dan RS Tembagapura 7 pasien. Sementara jumlah ODP bertambah menjadi 266 dan OTG sebanyak 554 orang.

"Jumlah pasien positif Covid-19 belum ada kasus dan semoga dalam minggu ini tidak ada peningkatan kasus yang signifikan," harapnya.

Sementara itu rencananya pada Rabu (29/4) besok, data 145 warga Mimika yang positif Covid-19 hasil tes cepat akan dikirim ke Jayapura untuk dikunjungi dalam pemeriksaan swab.
“Hari ini kami masih melakukan tes cepat namun malam ini datanya belum terupdate. Rencananya kita akan kirim besok, ”katanya.

Peningkatan kasus Covid-19 baik pasien positif, PDP, ODP maupun OTG di Mimika tidak hanya berdampak pada tempat penampungan namun juga dipastikan mengenai kebutuhan pada kebutuhan petugas medis.

“Dalam diskusi kami dengan dinas kesehatan provinsi sabtu kemarin, Mimika akan mendapat juga dukungan tenaga jika dalam diskusi ini kita kekurangan tenaga. Mereka akan cadangan dengan tenaga dokter atau perawat, ”ungkapnya.

Reynold Ubra juga mengatakan rencana kerja Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 dalam waktu dekat ini masih tetap meningkatkan pada penelusuran penelusuran. Tujuannya agar segera dilakukan perawatan kesembuhan.

“Untuk penelusuran penelusuran kontak dengan dua penelusuran yaitu mencari spesimen di lapangan dan pengantaran langsung ke pusekesmas-puskesmas,” katanya.

Dengan begitu banyak Jumlah pasien positif Covid-19 termasuk PDP, ODP dan OTG maka dipastikan RSUD dan Tempat Tinggal yang selama ini digunakan sebagai tempat isolasi tidak lagi mencukupi.
RSUD memang tengah mengerjakan ruang isolasi namun sedang dalam pekerjaan.

Pemerintah Daerah melakukan komunikasi dengan PT. Freeport Indonesia untuk menggunakan Kompleks Olahraga Mimika (MSC). Permintaan ini diterima dari manajemen PTFI dan mulai besok, Rabu (20/04/20) MSC akan mulai menyiapkan pengoperasiannya sebagai tempat isolasi.

Saya mengatakan, pada sore tadi, Tim Gugus Pencegahan Covid-19 Mimika bersama perwakilan PTFI mendatangi MSC guna coba gunakan rencana pembangunan ini.

“Kompleks Olahraga Mimika siap digunakan dan tidak ada rintangan maka besok akan dimulai persiapan untuk setingan dan pengoperasiannya. MSC dapat menampung hingga 56 orang tetapi akan membagi ruang untuk petugas dan sisanya untuk OTG, ”ungkap Jubir.

Penulis : Dedi