Breaking News

SATU ORANG KKB TEWAS SAAT KONTAK TEMBAK DENGAN APARAT DI TEMBAGAPURA

Timika Papua, Tren24jam.com - Pada hari jumat tangal 10 april 2020 kembali terjadi Kontak Tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Aparat TNI Polri di Gunung Botak daerah Tembagapura kab.mimika, jum'at (10/04/20).

Dalam kontak tembak TNI-Polri  berhasi menembak 1 orang KKB meninggal dunia dan berhasil diamankan 1 pucuk senjata jenis SS1, 1 buah Magazen dan 17 butir amunisi.

Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK membenarkan bahwa kegiatan penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat TNI POLRI di Tembagapura pada tanggal 10 april 2020. Telah terjadi kontak tembak antara Aparat dan KKB di wilaya Tembagapura, ujar kapolres jumat malam (10/04/20) kepada wartawan dalam rilis tertulisnya.

Ia menjelakan, Pada tanggal 10 April 2020 di daerah tembagapura tepatnya di daerah Gunung botak aparat gabungan TNI POLRI diketahui telah melakukan penegakan hukum terhadap KKB. Dan dari hasil penegakan hukum tersebut 1 KKB meninggal dunia dan berhasil diamankan 1 pucuk senjata jenis SS1, 1 buah Magazen dan 17 butir amunisi.

Adapun dari hasil investigasi diketahui Senpi yang berhasil di dapatkan, Merupakan Hasil Rampasan di POSPOL KULIRIK Polres Puncak Jaya pada tanggal 04 Januari 2014.