Breaking News

MOBIL TOYOTA LWB MILIK PT.FI DITEMBAK OTK DI MILE 61

Timika Papua, Tren24jam.com | Lagi-lagi kembali terjadi aksi penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) Pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020, Pukul 16.40 WIT bertempat di Mile 61 Area PT.FI Distrik Tembagapura, Kab. Mimika.

Diduga dari KSB terhadap Mobil Toyota LWB Nomor Lambung 01-5223 Milik Satgas Amole (Anggota Brimob) yang mengenai kaca samping kanan pecah dan pintu  belakang terdapat lubang bekas peluru serta kaca pecah. Sabtu (11/04/20).

Akibat Aksi Penembakan tersebut 1 Orang anggota a/n. Briptu Wawan (Anggota Brimob polda Lampung) mengalami luka di karenakan kena serpihan kaca dan sekarang sedang di bawa ke rumah sakit Tembagapura untuk mendapat penanganan Medis.

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan telah membenarkan saat di konfirmasi Tren24jam.com lalui WhatsApp sabtu malam (11/04/20). "Ia mas ada Penembakan di Mile 61".

Dandim menambahkan, Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan bahwa benar pada hari Sabtu 11 April 2020 sekitar pukul 16.40 WIT di area Mile 61 jalan tambang PT.FI telah terjadi penembakan terhadap
2 unit mobil PT.FI yang digunakan oleh Satgas Amole dengan nomor lambung 01-5223 dan 01-4606. Tembakan tersebut mengenai kaca samping kanan hingga pecah, kaca pitu belakang juga pecah serta beberapa bekas tembakan di bagian kendaraan lainnya.

"AKSI Ini teradi pada saat kegiatan pendorongan logistik. Akibat penembakan ini terdapat korban
luka ringan, a.n. Briptu Wawan dari Brimobda Lampung. hanya terkena serpihan kaca dan telah
dibawa ke rumah sakit Tembagapura".

Penembakan ini diduga kuat
dilakukan oleh KKSB sebagai
aksi balas setelah terjadinya beberapa kali penindakan oleh TNI/Polri yg mengakibatkan banyak
KKSB tewas, senjata dirampas dan para simpatisan berhasil ditangkap/ditahan. Ucap Dandim.

Menyikapi hal ini, Satgas TNI/Polri tetap siaga untuk menghadapi segala kemungkinan aksi KKSB dan tetap memburu para pelaku yang menimbulkan situasi teror kepada masyarakat ditengah-tengah merebaknya Covid-19 di Kab Mimika. Ujar Dandim.

Penulis : Dedi