Breaking News

SI JAGO MERAH MELAHAP RUMAH WARGA

Timika Papua, Tren24jam.com - Si Jago Merah melahap beberapa rumah warga yang terjadi di Jalan Bhayangkara dan jalur 6 sekitar Koperapoka, Kelurahan Koperapoka, Kabupaten Mimika Baru, kab. Mimika, Kamis (09/04/20) siang tadi.

Berdasarkan pantauan di lapangan Tren24jam.com. Menurut saksi, kebakaran api yang mulai terjadi sekitar pukul 12,20 Wit. Berawal dari sebuah rumah kos yang menjalar ke dua rumah dekat yang dilengkapi dengan Toko Ihsan Informatika.

Sebelum tiba petugas pemadam kebakaran sejumlah warga memadam api menggunakan alat seadanya berupa ember, baskom dan alat lainnya.

Petugas pemadam kebakaran  mendapat informasi dari sala satu warga, petugas pemadam langsung menerjunkan empat unit mobil ke lokasi tempat kejadian.

Petugas dan kendaraan pemadam tiba di lokasi kejadian perkara (TKP) sempat kesulitan akses jalan masuk ke lokasi kejadian.

Dengan kesiapan petugas Damkar dan pendamping,  4 unit kendaraan yang tiba di lokasi sepenuhnya menyemprotkan ke udara di lokasi titik kebakaran dalam waktu setengah jam api berhasil dipadamkan.

Dua unit rumah yang terdiri dari rumah petakan kos kosan dan satu rumah ukuran besar hangus terbakar. Seorang saksi mata dilokasi melaporkan adanya kebakaran terjadi pada salah satu rumah petakan.

Akibat kebakaran ini, membuat sejumlah warga yang memiliki usaha kios dan toko pakaian dibuat rumit dan bahkan menjual barang beberapa pedagang dilemparkan ke jalan.

Dalam diskusi tentang bahaya ini masih ada beberapa warga yang datang ke lokasi untuk mengambil barang-barang jualan warga yang ada di sekitar lokasi, sehingga terjadi adu mulut antar pedagang dengan warga yang mencoba mengambil barang.

Salah satu saksi mata Gunawan kepada perwakilan sumber api, dari rumah belakang dan memperkirakan arus pendek listrik.

“Setelah melihat saya secepatnya dan api, saya langsung menghubungi pemadam kebakaran. Dengan cepat damkar datang ke lokasi dan mampu mengatasi api agar tidak menyebar ke rumah yang ada di dekat kejadi, ”aku Gunawan.

Berita ini di tayangkan Tren24jam.com, belum juga mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab terjadinya kebakaran.

Penulis : Dedi