Breaking News

KAPOLSEK KUALA KENCANA BERSAMA PERSONELNYA DAMPINGI PEMBAGIAN STIMULUS OLEH DINAS KOPERASI KEPADA PELAKU USAHA MIKRO.

Timika Papua, Tren24jam.com  - Pembagian semabko Stimulus kepada pelaku usaha Mikro yang dilakukan oleh Pemda Mimika melalui Dinas Koperasi. Pemerintah terus berupaya untuk menekan dampak Covid-19 kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat yang berpendapatan rendah.

Beberapa stimulus bantuan sosial sudah dan akan dikucurkan oleh pemerintah, melalui Dinas Koperasi bertempat di 6 tempat atau lokasi yang ada di Kab. Mimika, Pembagian ini dilakukan pendampingan dari Polres Mimika dan Polsek Kuala Kencana sebanyak 6 personel dipimpin Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang. Selasa. (19/5/20).

Ada 6 tempat atau lokasi yang harus dibagikan stimulus sembako antara lai “ pasar SP 3 Distrik Karang Senang, pasar Bintuka Sp12 Distrik Kuala Kencana, komplek Waker Jln. Caritas Distrik Mimika Baru Timika, komplek SMA N 4 Jln. Caritas Distrik Mimika Baru Timika, komplek Gereja samping Benglap Distrik Karang senang Kab Mimika dan depan Jlr. 4 SP2 Timika.

Dalam rangka memajukan pelaku Usaha Mikro dampak dari Covid-19 ini, Pemda Mimika melalui Dinas Koperasi membagikan sembako Stimulus dalam rangka meningkatkan usahanya.

Pembagian Stimulus bahan pokok merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Mimika berdasarkan Rancangan Anggaran kerja mengunakan dana Penanggulangan bencana wabah Covid-19 yang mana Stimulus bahan pokok yang disiapkan sebanyak 3.000 paket yang dibagikan kepada Pelaku Usaha Mikro/petani dan pedagang kecil.

Masing – masing pelaku usaha telah mendapatkan bahan poko antara lain “ 1 Sak karung beras 25 kg, 1 Karton (40 bungkus) Supermi sedap, 1 plastik kretek berisi 2 liter minyak goreng, 1 buah sabun cuci/deterjen, 1 bungkus gula, 1 bungkus tepung terigu, 1 bungkus biskuit roma, 3 buah sabun mandi, 1 buah pepsoden, 1 buah pembalut wanita, 1 buah pempers, 1 buah susu SGM, 1 buah susu kental manis, 1 bungkus teh celup.

Selama pembagian Stimulus sembako ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman, serta pembagian ini juga berdasarkan data yang sudah ada sehingga warga  merasa sudah diperhatiakn oleh Pemda Mimika dalam menghadapi Covid-19.”ujar kapolsek kuala kencana, Harikatang kepada wartawan melalui rilis tertulis humas polres mimika, selasa malam (19/05/20).