Breaking News

PANDEMIK COVID-19, SAT BINMAS POLRES MIMIKA HIMBAUAN MASYARAKAT TIDAK BERKERUMUN.

Timika Papua, Tren24jam.com -  Ditengah Covid-19 yang sangat tinggi di Kab.Mimika, Satuan Binmas Polres Mimika dengan menggunakan kendaraan roda emapt terus melakukan patroli dialogis keliling diseputaran wilayah Kota Mimika dengan mendatangi tempat-tempat jualan dan pasar yang menjadi pusat keramaian serta banyak masyarakart yang berkerumun guna memberikan himbauan tentang pencegahan penularan Covid-19, yang dipimpin Kasat Binmas AKP FR. Waloni bersama 4 personel.

Kasat Binmas Polres Mimika AKP FR. Waloni bersama 4 personel lakukan patroli dialogis rutin sebagai wujud keberadaan Polisi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai garda terdepan dalam mengimplementasikan kebijakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya dalam hal mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Mimika, senin (11/05/20).

Selain himbauan untuk tidak ada dalam kerumunan masyarakat juga dilakukan himbauan guna mengingatkan masyarakat agar tidak memalang jalan-jalan umum maupun lorong-lorong sehingga tidak mengganggu masyarakat yang akan lewat beraktivitas. Ujarnya kepada wartawan melalui rilis tertulis humas polres mimika, senin (11/05/20).

Ia menambahkan, untuk mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak menyebar lebih luas dengan mengingatkan kepada masyarakat mimika untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas, rajin memcuci tangan, tetap menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan dan tinggal di rumah jika tidak ada keperluan terlalu penting dan jika merasa kurang sehat agar segera periksakan diri ke Rumah sakit atau Puskesmas terdekat.

Untuk rute himbauan adalah Jalan Yos Sudarso sampai simpang SP.1 dan SP.4, Pasar damai, Gorong-gorong, Jalan Ahmad Yani, Pasar Lama, Jalan Hasanudin, Irigasi, SP.5, SP.2, SP.3, Kuala Kencana.

Penulis : Dedi