Breaking News

DPC LPRI BAGIKAN RATUSA SEMBAKO PADA WARGA DI KOTA MIMIKA



Timika Papua, Tren24jam.com - Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia sebagai  wadah  yang di bentuk untuk melakukan pengawasan terhadap pelayan publik oleh pemerintah tapi juga masyarakat  turut prihatin dengan kondisi saat ini.

Di tengah wabah Covid-19, DPC LPRI turut peduli dengan membagikan ratusan Sembako kepada ratusan warga yang tidak terakomodir sebagai penerima  bantuan oleh Pemerintah Daerah bebetapa waktu lalu.

Tersebar di  Kelurahan Perintis, Koperapoka, Wanagon dan Wania dan Pangkalan Ojek di RT 07 Kelurahan Perintis.

LPRI hadir sebagai Mitra Pemerintah dan Masyarakat maka juga telah turut hadir dengan membagikan masker tanggal  5 Juni  dan  18 Juni berupa Bansos kepada Masyarakat yg bèlum menerima bantuan.

Ia juga menagatakan, pembagian ini menyasar warga yang tidak terakomodir pada bantuan pemerintah.

"Sasarannya, kepada masyarakat  yg kemarin tidak sempat dapat atau terlewat bantuan pemerintah sehingga LPRI turun mendata masyarakat yang belum sempat mendata. Sekitar 300 an paketnya di lebihkan sehingga yang tidak  terdata dapat Terkafer". Ungkap Adrianus Waisamon.S,Sos Sekum DPC LPRI Mimika saat di temui saat pembagian sembako di koperapoka komleks Kamis(18/06/20) .

Ia mengatakan Lembaga ini didirikan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pengawasan ke pada pejabat publik atau oknum penegak hukum yang  mungkin melakukan pelanggaran yg tidak berpihak kepada masyarakat.

Itu Tupoksi kami sementara  Tujuan LPRI  adalah membantu pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. LPRI Juga sebagai pengawas dan pengontrolan setiap kebijakan juga aset  dan keuangan daerah.

LPRI yang di  bentuk Jaktim Oktober 2014 dan khusus Mimika sudah di Lantik dari 5 Januari 2019 untuk Papua dan timika khusudnya beranggotakan 30 orang ke depan akan kembali merekrut anggota baru.

Saat ini 30 anggota dan berencana akan merekrut anggota baru  sesuai konsen bidang yamg di butuhkan dalam memudahkan pekerjaan di lapangan karena ada beberapa bidang utama sebagai konsen yakni Inteligen, Interpol, Hukum, Advokasi, Cover, Humas dan pendukung lainnya baik perikanan, kehutanan dan kelautan .

Sementara Selina Somnofawom warga penerima di  RT 07 Kelurahan Perintis berterimakasih karena LPRI sudah berempati  kepada warga dengan membagi  sembako.
Pemberian ini menjadi berkat bagi kami. Badan pengurus pusat hingga daerah di berkati atas;Tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian sembako kelada warga di kota mimika, Arnold Ronsumbre Ketua DPC Arianto Kanan Kabid Advokasi, Behurd Wandayana  Kabid Intelijen dan Wulan Yusputasari,  Kabid Pemberdayaan Perempuan DCP LPRI Mimika, Witsel Mehara Kabid Humas DPC LPRI Mimika.