Breaking News

Kepala Desa Orahili Fondrako Prioritaskan Penerima BLT yang Benar Masuk Kategori Miskin.

Nias Selatan, Tren24jam.com - Kepala Desa (Kades) Orahili fondrako Yulenti  Meria Dakhi prioritaskan penerima manfaat Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang benar-benar masuk kategori miskin yang bersumber dari Dana Desa (DD) bulan April 2020-juni 2020.

"Petapan penerima manfaat BLT desa orahili fondrako di prioritaskan janda, lansia, yatim piatu, dan sakit menahun, berdasarkan musyawarah desa dan tokoh Orahili Fondrako 25 kepala keluarga  (KK) berhak menerima 1.800.000 ribu rupiah. dari 113 KK jumalh desa Orahili Fondrako, selebihnya sudah terdaftar penerima  PKH, BPNT, BST kementrian di ambil melalui pos, ASN dan perangkat desa sesuai permendes PDTT nomor 06 tahun 2020" ucap Yulenti kepada media seusai kegiatan (04/06/2020)

Sekcam Ulususua Saraatulo Ndruru, SKM  menyampaikan arahannya kepada penerima BLT agar menggunakan tepat sasaran,
"Saya meminta kepada masyarakat penerima BLT untuk tidak disalah gunakan dana BLT nya seperti, judi minum tuak dan foya-foya," Harapnya

Kegiatan tersebut di hadiri, BABINSA KODIM 0213 Serda B. Sitanggang, PD Juliani ndruru, PLD kalistus S. Ndruru, BPD dan tokoh masyarakat desa Orahili Fondrako.  (Eddy laia)