Bupati Bener Meriah Di Dampingi Kadis Pariwisata Menemui DR.Drs.Safrizal,ZA. MSI Di Ruang Kerjanya,Komplek Kemendagri

Bupati Bener Meriah Di Dampingi Kadis Pariwisata Menemui DR.Drs.Safrizal,ZA. MSI Di Ruang Kerjanya,Komplek Kemendagri


Jakarta,Tren24jam.com-Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri,DR. Drs. Safrizal. ZA, Msi mengatakan Kemendagri menyetujui memberikan  satu unit pemadam kebakaran untuk kabupaten Bener Meriah.

Menyusul permintaan bupati Bener Meriah Sarkawi yang menemui Safrizal diruang kerjanya di Komplek Kemendagri, Jakarta, 28 Agustus 2020.

Safrizal menjelaskan Kemendagri mendapatkan hibah 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Korea selatan dan sedang proses pengiriman ke dalam negeri.

"Ada sekitar 600 Kabupaten/Kota mengajukan  mobil pemadam kebakaran,  namun kita akan prioritaskan satu unit untuk kabupaten Bener Meriah"kata Safrizal yang juga dipercaya menjadi Wakil Ketua VI Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mendampingi Kepala BNPB Doni Monardo.

Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi yang didampingi Kadis Pariwisata Bener Meriah Irmansyah SSTP MSP, menyambut gembira dan berharap bantuan tersebut cepat terealisasi.

"Sudah sejak lama kita mengupayakan penambahan unit mobil pemadam kebakaran,  beberapa kali bolak balik ke Jakarta, dan alhamdulilah hari ini sudah ada informasi yang menggembirakan"ujar Sarkawi sumringah.

Dikatakan Sarkawi, saat ini Bener Meriah memiliki 7 unit mobil pemadam kebakaran, 3 unit sudah berfungsi, 2 unit dalam perbaikan, 2 unit rusak berat akan diperbaiki untuk mensuplay air lagi. "ada 6 posko pemadam kebakaran yang aktif"sebutnya lagi.

"Dengan adanya bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Kemendagri, dapat mengatasi segala sesuatu terkait kebencanaan di kabupaten Bener Meriah"pungkasnya.

Diakhir pertemuan Safrizal sempat menyinggung tentang monumen Radio Rimba Raya yang menjadi nominasi API Award 2020."Ini sejarah yang monumental, saya harapkan juara dan populer"tutup nya.

Andika

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post