Breaking News

Fantastis, Corona Sedot APBD Kabupaten Pati Sebesar 137 Milyar

Photo : Bintang JB, Kabid Humas DPP BPPI bersama dengan H. Nur Abadi, Ketua Umum DPP BPPI


Pati, Tren24jam.com - Sejak adanya wabah Covid 19, Pemerintah Kabupaten Pati gelontorkan dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 137 Milyar.

Dikabarkan, anggran tersebut dialokasikan untuk menekan penyebaran dan penularan virus corona. Mulai dari pembelian alat pelindung diri (APD), untuk jaring pengaman sosial (JPS), pembiayaan tenaga petugas dalam menunjang tercapainya upaya pemberantasan penyakit covid-19 di lapisan masyarakat.
(Senin, 24-08-2020)

Anehnya, anggaran sebesar itu pernah digembar - gemborkan oleh pejabat pemerintah Kabupaten Pati dihadapan lensa awak media soal pengelolaan dan transparansinya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas DPP LSM BPPI, Bintang Butarbutar, menyoalkan statmen yang sampai detik ini belum terealisasi.

"Kalau saya tidak salah wakil bupati Pati pernah berkata soal transparansi pengelolaan anggaran itu. Tapi mana ? Sampai saat ini diam - diam saja." Ujarnya.

Lebih lanjut, "Biar tidak ada dusta diantara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pati, alangkah baiknya anggaran tersebut dipublikasikan secara detail terperinci penggunaannya untuk apa saja, dan sampai saat ini sudah terserap berapa." Imbuhnya

Sebagai pejabat yang mengemban amanah dari rakyat alangkah baiknya jika bersikap obyektif dalam menyampaikan informasi soal transparansi pengelolaan anggaran dilakukan tanpa harus menunggu rakyat bertanya.

"Tak perlu menunggu masyarakat harus bertanya, seharus pihak pemerintah yang mempunyai banyak mitra dengan awak media sadar diri, bahwa itu uang rakyat sudah sepatutnya penggunaannya diinformasikan kepada rakyat." Tandasnya.  *(Tim)*