DANBRIGIF 20/3 KOSTRAD DIKUKUHKAN SEBAGAI ANAK KAPAWE IMAMUKAWE

DANBRIGIF 20/3 KOSTRAD DIKUKUHKAN SEBAGAI ANAK KAPAWE IMAMUKAWE

Timika Papua, Tren24jam.com -Bertempat KM 10 Desa Kadun Jaya Kabupaten Mimika, Kepala adat Kapawe Imamukawe menggelar acara adat pengukuhan Danbrigif 20/3 Kostrad Letkol Edy Widyanto, S.Sos sebagai anak Kapawe Imamkukawe, Sabtu (12/9/2020).

Sebelum acara dimulai Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos., disambut dan diiringi dengan tarian tauri khas suku kapawe sampai tempat acara.

Dalam sambutanya, Ketua Lembaga adat suku kapawe Elias Yawa menyampaikan kami keluarga besar suku Kapawe Imamukawe pada hari ini akan mengangkat Danbrigif 20/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widyanto sebagai anak Kapawe Imamukawe dan kami beri Nama Letkol Inf Edy Widyanto Yawa (Makum Pinawaw), semoga diangkatnya Danbrigif 20/3 Kostrad sebagai anak Kapawe Imamukawe dapat mebawa kebaikan dan kesejateraan bagi suku Kapawe Imamukawe.

Pengukuhan anak Kapawe dilakukan dengan pemberian Topi adat yang diberikan oleh anak Kapawe dan di dampingi oleh Ketua Lembaga adat suku kapawe, setelah itu dilanjutkan dengan pemberian cendramata dari Danbrigif 20/3 Kostrad kepada Kepala adat suku Kapawe Imamukawe.

Sementara itu, Dabrigif 20/3 Kostrad dalam sambutannya menyucapkan banyak terimakasih kepada kepala suku kapawe Bernadus Yawa karena anak merasa sangat terhormat bisa diangkat dan dikukuhkan oleh beliau sebagai bagian dari keluarga besar Kapawe Kaugapu Mapurujaya, ujarnya.

“Besar harapan anak dapat berinteraksi, bergaul dan saling menjaga antara anak dan keluarga, prajurit Brigif 20/3 Kostrad dengan masyarakat yang ada disini khususnya suku Kapawe Kaugapu Mapuru Jaya" ucap Danrigif 20/3 Kostrad.

Hadir pada acara tersebut,Ketua Lembaga adat suku kapawe Elias Yawa, Komandan Satuan TNI-POLRI Kabupaten mimika , Kepala kampung Kaugapu, Kepala Distrik Wania, Lurah Wonosari Jaya, Tokoh masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Mimika,dan seluruh keluarga besar Kaugapu, Kapawe dan Imamukawe.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post