Breaking News

Meningkatnya Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, Kepala Desa Pusaka Mulya Menggelar Operasi Yustisia Bersama Muspika Kiarapedes.


Purwakarta, Tren24jam.com - Guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19, Kepala Desa Pusaka Mulya bersama Muspika Kiarapedes melaksanakan Operasi Yustisia penertiban protokol kesehatan Covid-19, pada Kamis (24, September, 2020).

Salah satu upaya pencegahan itupun dilakukan dengan menertibkan pengendara yang tidak menggunakan masker.

Hendrik selaku Kepala Desa Pusaka Mulya mengatakan, dengan meningkatnya Masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Purwakarta kami bersama Muspika menggelar Operasi Yustisia di perbatasan Purwakarta - Subang yang terletak di pertigaan Kampung Legok Barong.

Karna lokasi kami terletak di perbatasan Purwakarta - Subang jadi kami benar-benar fokus untuk melaksanakan kegiatan Operasi Yustisia, selama ini kami sudah 6 kali melaksanakan operasi seperti ini dengan pihak-pihak terkait.

Operasi kali ini kita lebih mengutamakan kepada masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan, dan yang paling terlihat yaitu yang tidak menggunakan masker, Itu kita langsung lakukan peneguran, dan penindakan yaitu memberikan sanksi disiplin seperti push up, menyanyikan lagu kebangsaan, kemudian tindakan-tindakan disiplin lainnya," pungkasnya.

Kemudian selain memberikan sanksi disiplin, pada operasi yustisia ini juga menyediakan tes swab langsung, yang bekerjasama dengan Puskesmas Kiarapedes.

"Ini akan kita laksanakan terus berkesinambungan, sampai dengan situasi kita normal kembali dan kita pun berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya kepada awak media Tren24jam.com . (Bintang-Kholid)